Brilio.net - Ada saja yang menarik dari media sosial, entah itu informasi-informasi menarik, video-video lucu, serta hal-hal yang menginspirasi. Seperti salah satu video yang beredar luas di media sosial milik dr. Mutiara Insan Sangaji. Lewat akun TikTok @mutiarasangaji, dia mengunggah sebuah video yang tak biasa, dia mengunggah kegiatan mulia seorang pria yang akrab dengan sapaan Kakek Ongen.

Kakek Ongen membuka warung berjalan unik melalui sebuah mobil dan dia hanya ingin dibayar pakai doa dari para pembelinya. Awalnya hal itu dilakukan hanya untuk lucu-lucuan saja bersama cucunya agar mereka mau menghafalkan surat-surat pendek dalam Alquran. Namun setelah dipikir-pikir menarik jika jalan-jalan dan membagikannya kepada anak-anak yang lain.

Viral warung berjalan untuk anak-anak bayar pakai doa TikTok

foto: TikTok/@mutiarasangaji

"Tapi kayaknya papa pengen bawa jalan-jalan (warung) dan bawa barang-barang yang lain," ujar perempuan di dalam video tersebut.

Pada warung itu tertulis dengan jelas "Warung berjalan Kakek Ongen, silahkan ambil gratis bayar pake doa."

Aksi mulianya ini tentunya disambut hangat oleh anak-anak. Mereka dengan rapi mengantri dan menyetorkan beberapa doa hingga akhirnya bisa memilih jajanan yang mereka suka. Terlihat kebahagiaan dari wajah lugu anak-anak itu. Meski tidak punya uang, mereka masih bisa jajan hanya dengan sebuah doa atau surat-surat pendek Alquran.

Viral warung berjalan untuk anak-anak bayar pakai doa TikTok

foto: TikTok/@mutiarasangaji

Kakek Ongen berharap doa-doa yang dibacakan anak-anak itu bisa menjadi amal ibadah, baik itu untuk anak-anak itu sendiri, kakek ongen, dan juga orang tua mereka.

"Jika seorang anak menghafal Alquran, maka kelak di surga anak tersebut akan memakaikan mahkota juga untuk orangtuanya, Masya Allah," lanjut perempuan dalam video tersebut.

Viral warung berjalan untuk anak-anak bayar pakai doa TikTok

foto: TikTok/@mutiarasangaji

Seperti niat mulia kakek Ongen ini akan terus berjalan. Dia ingin apa yang dilakukannya bisa bermanfaat untuk orang lain.

"Minggu depan warung berjalan kakek kemana ya? isi apa ya? Silahkan comment," tulis @mutiarasangaji sebagai caption.

@mutiarasangaji

Minggu depan warung berjalan kakek kemana ya? isi apa ya? Silahkan comment

original sound - celinesun

(brl/guf)

(brl/guf)