Brilio.net - Hari ulang tahun adalah salah satu momen spesial bagi kebanyakan orang. Hari pergantian usia ini juga kerap dijadikan momen untuk berbagi kebahagiaan dengan orang tersayang. Namun di tengah situasi pandemi saat ini, perayaan seperti itu menjadi langka, terlebih lagi bagi mereka yang sedang menjalankan karantina Covid-19.

Situasi ini juga yang dialami seorang nenek di Malaysia, wanita itu merayakan hari ulang tahunnya di saat menjalankan karantina Covid-19. Namun rupanya ia dibuat haru dengan kejutan yang ia terima di dalam klinik itu. Dilansir brilio.net dari Siakapkeli pada Selasa (10/8), beberapa petugas kesehatan klinik Sulaiman memberikan kejutan kepada salah satu pasien karantina.

Kejutan pasien karantina Covid dari petugas kesehatan © TikTok

foto: TikTok/@hilmi_emfrt

Momen yang diunggah dalam akun TikTok @hilmi_emfrt itu memperlihatkan petugas yang menggunakan APD lengkap tengah mempersiapkan kue dan lilin ulang tahun. Mereka pun bergegas membawa kue menuju kamar pasien itu sebagai bentuk hadiah. Saat pintu terbuka, wanita paruh baya itu tampak haru melihat petugas menyanyikan lagu ulang tahun kepadanya.

Rupanya diketahui, kejutan tersebut sengaja direncanakan para staf dan dokter untuk pasien tersebut. Usaha mereka pun tak sia-sia, wanita itu pun terlihat bahagia dan berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada para petugas kesehatan. Dalam kesempatan itu, para staf tersebut juga mendoakan agar wanita yang tengah menjalankan karantina itu bisa segera kembali ke rumah dalam keadaan sehat.

Kejutan pasien karantina Covid dari petugas kesehatan © TikTok

foto: TikTok/@hilmi_emfrt

Tak hanya pasien yang merasa haru, warganet yang menyaksikan momen itu pun juga ikut larut dengan inisiatif para tenaga kesehatan klinik Sulaiman. Melalui kolom komentar mereka menyampaikan ucapan terima kasih untuk perhatian yang sudah diberikan kepada nenek itu. Tak ketinggalan mereka pun ikut mendoakan agar para garda terdepan itu bisa terus dalam keadaan sehat dan mendapatkan banyak kebaikan.

@hilmi_emfrt

Selamat Hari Lahir Makcik ##pusatkuarantintemerloh ##pkrcskliniksulaiman ##pkrctemerloh ##pkrc

original sound - alsa

"Kalian tidak pernah gagal membuat orang-orang bahagia. Tuhan memberkatimu," ujar @saimunniswary.

"Berkah untuk kalian semua," begitu doa @akiejack.

"Kalian membuatku menangis. Semoga kalian juga dilindungi selalu. Aamiin," tambah @AL.

(brl/lin)

(brl/lin)