Brilio.net - Beberapa waktu lalu, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengunggah sebuah video singkat di Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu, terlihat Budhi Sarwono sedang memamerkan salah satu mobil Jeep Wrangler Rubicon. Budhi menyebutkan bahwa mobil yang terparkir rapi itu adalah milik Kepala Desa di Sumberejo, Dieng.

Tak hanya memperlihatkan mobil mewah itu saja, Budhi Sarwono juga membandingkannya dengan mobil dinas yang ia miliki selama menjabat.

"Ini kendaraan naikannya kades saya, Dieng Sumberejo, namanya Brahim, ini naikannya ini, ini kades, paham nggak?," kata Budhi Sarwono sambil menunjuk ke arah mobil Jeep warna kuning tersebut.

Pria berusia 58 tahun itu pun memperlihatkan mobil dinasnya, dia membandingkan dengan mobil milik kepala desa itu. Baginya, mobil dinas itu tak kalah istimewanya dengan mobil sang kepala desa.

Pada unggahan video singkat itu, Budhi Sarwono mengharapkan bisa mengambil pelajaran untuk tidak mudah salah sangka serta cepat menghakimi seseorang.

"Ini rubicon punya salah seorang kades, bukan kendaraan dinas saya mas," ujarnya.

"Semoga bisa menjadi pengalaman berharga, bahwa kita jangan semudah itu salah sangka dan secepat itu menghakimi seseorang tanpa mempelajarinya terlebih dahulu....

"don't look the book from the cover"

Jadi begitu kira kira," pungkasnya.

Melihat unggahan sang bupati, warganet pun memberikan komentar beragam. Kebanyakan dari mereka tak heran jika seorang kepala desa memiliki mobil mewah. Karena menurut mereka sudah bukan rahasia lagi kalau orang desa memiliki harta berlimpah dari hasil panen perkebunan mereka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Budhi Sarwono (Wing Chin) (@budhisarwono)

 

"Wajar pertanian klo di Dieng mau ditekuni. Gaji Gubernur aja Lewat yo pak Bupati...?" kata @marufyuli.

"Petani kentang di dieng banyak yg kaya raya," timpal @karanganbungawonosoboo

"Yang bener memang yg begini pak @budhisarwono kaya raya dulu baru jadi lurah jangan jd lurah dulu baru kaya," kata @nindya_nadia.

"Waah curiga pa ke pa Kades nya..pa @budhisarwono," tanya @mamanraditya.

"Pasti kades kades yg lain jadi pada kepingin ," canda @dita_gendis.