Brilio.net - Sebagai seorang manusia tentu memiliki kewajiban untuk beribadah kepada sang pencipta. Meskipun di dunia ini terdapat beberapa perbedaan keyakinan, namun setiap agama memiliki cara dan waktunya sendiri-sendiri untuk beribadah. Meski memiliki perbedaan keyakinan, hal ini tidak menghalangi seseorang untuk tetap menjalin hubungan pertemanan yang baik.

Seperti dengan semboyan bangsa Indonesia Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Hal ini seperti kisah yang dialami oleh dua wanita yang belakangan tengah viral di media sosial.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @hellopandakitty, Senin (25/10) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dua wanita yang beda keyakinan sedang melaksanakan ibadah secara bersamaan.

@hellopandakitty

alhamdulillah

suara asli - sherina1807

Dalam video tersebut terlihat dua wanita yang diketahui beragama Islam dan Hindu tengah melaksanakan ibadah mereka masing-masing secara bersamaan. Di sebuah ruangan yang terdapat tulisan kaligrafi itu nampak seorang wanita yang mengenakan mukena berwarna hijau melaksanakan ibadah salat.

dua wanita ibadah bareng ini bikin haru © 2021 TikTok


foto: TikTok/@hellopandakitty

Sedangkan di sebelah wanita yang tengah salat terlihat seorang wanita berpakaian berwarna biru juga sedang melaksanakan ibadah sembayang. Kedua wanita tersebut sama-sama khusyuk ketika tengah beribadah bersamaan.

Hingga artikel ini ditulis belum diketahui pasti dimana kejadian ini berlangsung. Video yang memperlihatkan dua wanita berbeda keyakinan tengah beribadah bersama ini cukup membuat haru warganet.

dua wanita ibadah bareng ini bikin haru © 2021 TikTok

foto: TikTok/@hellopandakitty

Diunggah pada (22/10) video ini telah disukai oleh sebanyak 247 ribu pengguna TikTok lainnya. Kolom komentar pun ramai dengan reaksi warganet yang emngaku terharu melihat video tersebut.

"Masyaallah toleransi banget sih," puji @syastii.b.

"adem banget liatnya," komentar @elmand.

"masyaallah damai selalu negaraku kita berbeda-beda tetapi tetap satu," tulis @r.muhammadalfath.