Brilio.net - Menjaga dan menghormati antar umat beragama memang diwajibkan agar bisa hidup rukun dan saling berdampingan. Kewajiban ini disadari betul oleh beberapa seleb nonmuslim. Tak masalah bagi mereka mengunjungi kaum muslim dan bergabung dengan mereka.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh aktor sekaligus presenter Boy William. Melalui unggahan Instagram pribadinya ia mengunggah potret dirinya yang mengenakan sarung dan berada di samping seorang pengusaha bernama Fitno Fabulous yang sedang sujud.

Sontak saja unggahan Boy William dipenuhi komentar positif dari warganet, mereka senang karena Boy bisa menghargai umat beragama lainnya. Hal-hal seperti ini yang memang sangat diperlukan oleh setiap orang, saling menghargai dan menghormati sesama umat beragama.

Tak hanya Boy William, beberapa seleb lainnya juga memiliki hati yang begitu luar biasa. Meski mereka bukan seorang muslim, tak ada masalah bagi mereka memberikan rasa hormat yang tinggi terhadap agama Islam.

Siapa saja seleb yang memiliki toleransi tinggi terhadap agama lain? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/8).

Loading...

1. Boy William.

Kisah toleransi agama di kalangan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@boywilliam17

Boy William mengunggah potret dirinya yang berada di samping orang yang sedang sujud. Tak hanya itu, Boy juga mengenakan sarung yang biasanya digunakan umat muslim saat menjalani ibadah lima waktu.

Dalam unggahannya itu Boy William menuliskan bahwa ibadah itu sangat indah, di mana ia bisa menemani dan menjaga toleransi terhadap sesama.

Kisah toleransi agama di kalangan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@boywilliam17

"Ibadah itu indah, menemani dan toleransi," tulis Boy William.

Sontak saja unggahan itu dibanjiri komentar positif dari warganet. Mereka merasa sangat senang dengan apa yang dilakukan Boy William.

"Berbeda itu indah, toleransi itu damai," kata @yanavirgina.

"Dari sulu selalu respect sama boy," ujar @muhamadisya81.

"Beautiful brother," kata VJ Daniel yang juga sangat salut terhadap Boy William.

2. Sandra Dewi.

Kisah toleransi agama di kalangan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88

Sandra Dewi memang dikenal sebagai seleb yang sangat baik dan tahu bagaimana menghargai orang lain. Sandra Dewi pernah mengunggah potret ketika ART-nya sedang menjalani ibadah salat. Meski dirinya bukan seorang muslim, namun ia sangat menghargai ART-nya menjalani ibadah lima waktu. Bahkan ibu dua anak ini merasa sangat senang.

Sandra Dewi bahkan bersyukur ART-nya taat beribadah dan mengaji.

Kisah toleransi agama di kalangan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@neng_jepret

"Terberkatilah saya punya mbak di rumah rajin sholat dan mengaji. Ada 2 agama di rumah Katolik dan Islam. Rumah jadi aman, tenang dan terang. Terima kasih Tuhan. Pujian kepadaMu lewat 2 agama di rumah ini tidak akan pernah berhenti," ungkap Sandra Dewi.

3. Celine Evangelista.

Kisah toleransi agama di kalangan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@celine_evangelista

Rasa toleransi juga diterapkan oleh Celine Evangelista, pada 2017 lalu ia sempat menggelar acara pengajian untuk mendoakan kehamilannya. Meski nonmuslim, Celine menganggap pengajian merupakan hal baik untuk bayi yang ada di dalam kandungannya.

Momen tersebut diunggah Celine ke Instagram pribadinya. Celine terlihat mengenakan busana pink, berada di tengah-tengah anak-anak yatim.

Kisah toleransi agama di kalangan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@celine_evangelista

"Saat ini keluarga saya mengadakan pengajian untuk si baby diperut.. dan menurut saya Pengajian / Mengaji bersama anak yatim adalah hal yg baik & positif dampaknya.. jd kenapa gak?! walaupun saya gak bisa mengaji, tp berkumpul bersama saling menghargai&melengkapi terasa indaaahhh buat saya & keluarga," tulis Celine.

Celine menjelaskan mengapa dia menggelar pengajian meski bukan seorang muslim. Kata dia, berbagi dengan sesama itu baik meski berbeda keyakinan. Bisa menumbuhkan rasa toleransi dan saling menghargai satu dengan yang lain.

"Didalam keluarga besar saya sebagian beragama Muslim sebagian Kristen.. tapi didalam keluarga kami menumbuhkan rasa toleransi untuk saling Menghargai & Saling Menghormati Satu sama lain," tulis dia.

"Kami memilih Hidup Dalam Damai & Saling Mengasihi, Saling melengkapi satu sama lain.. di saat Lebaran keluarga yg Non-muslim pun ikut bersilahturahmi.. bgtu juga sebaliknya," pungkasnya.

4. Ruben Onsu.

Kisah toleransi agama di kalangan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

Sudah menjadi rahasia umum jika Ruben Onsu dan keluarganya dikenal sebagai keluarga yang senang membantu orang lain dan juga sangat ramah. Menjadi seleb yang sukses baik di dunia entertainment maupun bisnis, tak membuat suami Sarwendah ini sombong.

Pernah ada seorang warganet meninggalkan komentar di unggahan Ruben Onsu. Ruben dimintai sumbangan untuk pembangunan masjid. Meski nonmuslim, Ruben tak keberatan atas permintaan tersebut.

"Mas ruben, di daerah saya ada masjid yang trhenti pembangunan nya. Kiranya mas ruben brniat untk mmbantu, agar masjid nya bisa kmi pakai untk salat tarawih dan salat ied saat lebaran nanti," kata aws__2202.

Kisah toleransi agama di kalangan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

Ruben langsung membalas komentar tersebut dan meminta warganet tersebut untuk menghubungi timnya.

"@aws__2202 boleh bgt, bisa tolong DM tim saya @ojanoo atau @heidyhellena yaaaaa," jawab Ruben.

Sikap Ruben ini langsung menarik perhatian, mereka medoakan agar rezeki ayah tiga anak ini bisa terus mengalir.

5. Hotman Paris.

Kisah toleransi agama di kalangan seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea memang tak pernah luput dari sorotan. Meski terkadang bertingkah nyeleneh, Hotman Paris memiliki hati yang baik. Ia sangat menghargai umat beragama lain. Hal ini pernah ia tunjukkan ketika mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Dalam unggahannya, Hotman Paris mengatakan bahwa hidup saling memahami dan toleransi terasa sangat indah.

"Betapa indahnya Indonesia jika hidup damai seperti ini?? Putra Batak berkelana jauh ke Pesantren Tebu Ireng di Jatim dan beramah tamah dengan para kiai se-Indonesia! Hotman terbang dan naik mobil begitu jauh tinggalkan rezeki perkara kakap dan wanita cantik di Jakarta," tulis Hotman Paris.

Dalam video singkat tersebut terlihat Hotman Paris dengan ramah berjabat tangan menyalami satu per satu orang-orang yang ada dalam ruangan itu.