Brilio.net - Ada banyak alasan dari kalangan seleb bisa berbeda keyakinan dengan orangtuanya. Ada yang karena orangtuanya memang sudah menganut agama berbeda sehingga seleb harus ikut salah satu, ada pula yang memang sengaja memutuskan pindah agama setelah dewasa.

Perbedaan terkadang menjadi alasan utama sebuah hubungan menjadi renggang. Kendati demikian, banyak pula selebriti mampu menunjukkan perbedaan agama tak menghambat jalinan persaudaraan dan keluarga. Meski beda keyakinan, tak ada sekat dan terlihat dari sikap mereka.

Bentuk toleransi itu bisa disalurkan dari berbagai hal, seperti pada bulan Ramadan. Seleb yang memiliki keluarga beda keyakinan dengan senang hati berbagi kasih kepada orangtua mereka. Bahkan ada juga yang mau ikut buka bersama saat puasa. Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/5).

1. Naysila Mirdad.

Kisah seleb beda keyakinan buka instagram

Loading...

foto: Instagram/@zackphot

Naysila Mirdad hidup bersama kedua orangtua yang sudah memiliki keyakinan berbeda sejak ia lahir. Sang ayah Jamal Mirdad menganut Islam, sedangkan ibunya Lydia Kandou kristen. Naysila sendiri mengikuti keyakinan ibunya. Meskipun begitu keluarga mereka tetap terjalin harmonis.

Tak jarang Naysila ikut bertoleransi berbuka bersama Jamal Mirdad. Seperti beberapa waktu lalu, Naysila yang baru saja ultah ke-31 sengaja merayakannya di panti asuhan sekaligus menjadi buka bersama dengan anak yatim dan juga ayahnya.

2. Bella Saphira.

Kisah seleb beda keyakinan buka instagram

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

Bella Saphira sempat dikabarkan memiliki hubungan renggang dengan orangtua pasca menikah dengan Mayjen Agus Surya Bakti. Kala itu Bella Saphira menjadi mualaf saat akan menikah. Pernikahan itu sempat dikabarkan tak mendapatkan restu dari orangtua yang notabennya berbeda keyakinan.

Namun perselisihan itu mulai luntur seiring waktu. Bella Saphira berhasil menunjukkan tindakan baik dengan toleransi beda keyakinan. Di tahun 2019 ini Bella Saphira bahkan terlihat buka puasa bersama ibundanya. Bahkan saat itu ibu sengaja membawa makanan berbuka demi Bella.

3. Shandy Aulia.

Kisah seleb beda keyakinan buka instagram

foto: Instagram/@shandyaulia

Shandy Aulia tumbuh di keluarga yang memiliki perbedaan keyakinan. Sang ayah, Kemas Yusuf Effendy menganut agama Islam dan ibunya Elsye Dopong beragama Kristen. Shandy tumbuh dengan keyakinan yang sama dengan sang ibu. Namun perbedaan itu tak menghalangi kasih sayang di keluarganya. Shandy Aulia tak segan mengikuti buka bersama dengan sang ayah. Shandy Aulia bahkan rela mengenakan hijab demi memberikan kejutan kepada ayahnya.

4. Reza Rahadian.

Kisah seleb beda keyakinan buka instagram

foto: Instagram/@officialpilarez

Reza Rahadian yang sejak kecil hanya tinggal dengan sang ibu, justru menganut agama yang berbeda dengan ibundanya. Pratiwi Widantini Matulessy menganut agama nasrani.

Meskipun tinggal bersama, Reza memilih menjadi muslim. Meskipun ada perbedaan di antara mereka, namun sejak kecil Reza selalu didukung dan dibantu ibunya ketika menjalani ibadah, termasuk di bulan Ramadan saat berbuka maupun sahur.

5. Angel Pieters.

Kisah seleb beda keyakinan buka instagram

foto: liputan6

Penyanyi Angel Pieters bukanlah seorang muslim. Namun ada beberapa orang di keluarganya yang menganut agama Islam. Angel Pieters sangat menghormati perbedaan itu.

Terbukti dengan ia yang rela ikut berbuka puasa bersama keluarga. Bahkan wanita 21 tahun ini terkadang ikut berpuasa. "Ada beberapa orang keluarga aku puasa. Malah aku kadang-kadang ikutan puasa," ujar Angel Pieters dilansir dari liputan6.

6. Rio Febrian.

Kisah seleb beda keyakinan buka instagram

foto: Instagram/@sabriakono

Rio Febrian menikah dengan Sabrina Kono. Pasangan ini memiliki perbedaan keyakinan. Rio sendiri beragama Kristen, sedangkan istrinya merupakan seorang muslim. Namun perbedaan itu tak membuat sekat di antara pasangan ini dengan keluarga. Rio Febrian sama sekali tak canggung untuk bergabung di acara Ramadan termasuk buka puasa di keluarga besar Sabrina.