Brilio.net - Demi menjalankan pekerjaannya, para kuli bangunan ini tentu harus melakukan kegiatan fisik yang cukup berat. Tak jarang mereka juga harus terpapar teriknya matahari dalam waktu yang lama. Namun hal ini tidak jadi halangan bagi mereka. Bahkan ada yang sampai memutar otak untuk mencari solusi agar tak kepanasan. Seperti aksi kuli bangunan yang satu ini.

Baru-baru ini bahkan beredar video yang memperlihatkan aksi kreatif kuli bangunan yang membuat pelindung kepala dari kardus. Dilansir brilio.net dari TikTok @firman_be pada Senin (18/10), tampak dalam video ada seorang kuli bangunan yang tengah memasang keramik. Ia memakai topi merah lalu melapisi topinya ini dengan kardus.

kuli bangunan pelindung kepala dari kardus © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@firman_be

Tampak kardus tersebut dilubangi pada bagian tengahnya, kemudian dipasang di atas kepala. Karena ukuran kardusnya yang lebar, alhasil sang kuli bangunan bisa menghalau sinar matahari. Topi serta pelindung kepala kardusnya ini juga sama sekali tak mengganggu pekerjaannya.

@firman_be

fyp=hareudang

suara asli - payyjoN

Postingan yang diunggah sejak 17 Oktober 2021 lalu ini pun sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali dan dibanjiri beragam komentar.

"kreatif, bisa-bisanya kepikiran bgtu," komentar akun @Andhry_Lim.

"mantap idenya bisa ditiru sama tukang-tukang," imbuh akun @NenkNhiee.

"bagus biar ga kepanaasan, sayang kulit wajahnya ya," kata akun @niecahyawan.