Brilio.net - Beribadah adalah kewajiban yang diemban oleh setiap orang beragama. Bagi umat muslim, yang menjadi suatu kewajiban adalah menunaikan ibadah salat lima waktu. Biasanya kewajiban salat lima waktu ini dilaksanakan di masjid atau musala terdekat.

Namun bagi mereka yang bekerja di tempat yang tak memiliki musala atau menghabiskan banyak waktu untuk kerja lapangan, maka akan tetap menjalankan ibadah salat di mana saja tempatnya, asalkan layak untuk melaksanakannya.

Seperti video TikTok yang baru-baru ini viral, ada sosok pria yang bekerja di pertambangan mengendarai kendaraan alat berat. Karena faktor pekerjaan, beberapa pekerja harus melaksanakan ibadah salat di atas kendaraan alat berat mereka masing-masing.

Dilansir brilio.net dari Akun TikTok bernama @fernand_19_robay pada Kamis (19/11), terlihat sebuah video menunjukkan salah satu pria harus menunaikan ibadah salat di atas kendaraan alat berat. Penyebabnya karena keadaan lapangan tidak ada musala atau tempat untuk salat.

Loading...

Kendaraan berat itu dipilih lantaran dianggap paling memungkinkan dibandingkan harus salat di tanah dengan kondisi medan yang sangat kotor. Meski dilakukan di atas kendaraan alat berat yang biasa digunakan untuk menambang, pria ini tetap melakukan ibadah salat dengan khusyuk meski saat keadaan panas terik matahari.

"Mushollahnya anak tambang," tulis keterangan dalam video viral tersebut.

Hingga berita ini ditulis, video singkat ini sudah disaksikan lebih dari 600 ribu dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Banyak warganet merasa salut dengan sikap sang petugas yang tetap menjalankan ibadah salat meski tak ada tempat untuk melaksanakan ibadah salat.

"ya Allah sisa kan aku calon suami seperti dia yang taat ibdah," tulis akun @yolla_herlina.

"yg penting kita niat boskhu," tulis akun @Udin Samsudin.

"setidaknya kita masih ada niat.. masalah diterima atau enggak itu urusan yg diatas," tulis akun @Ance Onasis.

@fernand_19_robay

semogga kita semua istiqomah di jalan Allah amiin ##operatormuda ##anaktambang

original sound - fernando_19_ robay