Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu warganet dihebohkan dengan kemunculan perusahaan asal Jerman bernama Kontool. Nama perusahaan ini menjadi viral lantaran terdengar menggelitik untuk masyarakat Indonesia.

Nggak sedikit yang berpikiran negatif setelah membaca nama perusahaan tersebut. Pasalnya, nama perusahaan tersebut menyerupai kata dalam Bahasa Indonesia yang berarti kemaluan laki-laki. Bedanya kata yang serupa tersebut memiliki satu huruf 'O'.

Kontool sendiri sebenarnya merupakan sebuah perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang startup. Kontool merupakan gabungan kata dalam bahasa Jerman yakni kata account (dalam bahasa Jerman Konto) dan kata tool. Dalam websitenya, platform yang satu ini merupakan sebuah alat yang bisa membantu perusahaan untuk melakukan transformasi digital tertutama dalam bidang menajemen keuangan.

Viralnya Kontool di Indonesia membuat perusahaan ini menaruh perhatian khusus kepada netizen Indonesia. Tagar #Kontool juga sempat menjadi trending topic di Twitter. Banyaknya netizen Indonesia yang membicarakan Kontool membuat perusahaan tersebut memberikan apresiasi kepada warganet Indonesia.

Melalui salah satu unggahannya yang dilansir brilio.net pada Jumat (6/9), akun Facebook perusahaan Kontool mengucapkan terima kasih kepada warganet Indonesia yang telah membuatnya menjadi populer.

Loading...

terima kasih kontool © 2019 facebook

foto: Facebook/@kontool.de

Dalam unggahan tersebut, akun perusahaan Kontool berterima kasih kepada warganet Indonesia yang membuatnya jadi viral. Dengan kepopuleran tersebut, perusahaan ini bahkan diliput oleh media dan TV lokal di Jerman.

"Berkat masyarakat Indonesia, kami ada di liputan media di Jerman - bahkan TV lokal sekarang!! Kontool menjadi terkanal karena kalian (masyarakat Indonesia)! Terimakasih!!

Wawancara TV dan link ada di sini: https://twitter.com/kontool_kantiko! Luar biasa!

"#kontool! Sekarang kita dapat membantu lebih banyak pebisnis untuk membuat laporan keuangan yang mudah dibaca!," tulis akun perusahaan Koontool dalam keterangan di Facebooknya.

Unggahan inipun diserbu oleh warganet Indonesia dengan komentar yang positif. Hingga saat ini, unggahan tersebut telah mendapat likes sebanyak lebih dari 2,1 ribu dan dibagikan lebih dari 1,1 ribu kali. Banyak dari mereka yang mengucapkan selamat atas popularitas yang berhasil dicapai oleh Kontool.

terima kasih kontool © 2019 facebook

foto: Facebook/@kontool.de

Tanggapan positif dari masyarakat Indonesia ini membuat Kontool berniat menghadirkan produk transformasi digital di Indonesia. Rencana inipun ditulis mereka dalam unggahan sebelumnya. Kendati demikian, mereka harus menemukan nama baru agar bisa masuk ke Indonesia.

"Sepertinya kami harus menemukan nama baru. Namun, kini lebih dahulu kami ingin menaklukkan pasar Indonesia," tulis Kontool dalam unggahannya.