Brilio.net - Ada yang kaget setelah melihat hashtag #Kontool jadi trending topic di Twitter? Sekilas pasti banyak yang berpikiran negatif ketika membaca kata tersebut. Tapi ternyata, itu nggak seperti yang kamu pikirkan. Usut punya usut, Kontool adalah nama sebuah perusahaan startup asal Jerman.

Nama Kontool belakangan ini memang sedang jadi bahasan ramai di media sosial. Warganet banyak yang tergelitik dengan nama perusahaan asal Jerman tersebut. Sebab dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata serupa dengan huruf O yang cuma satu berarti kemaluan laki-laki.

Viralnya nama perusahaan Kontool berawal dari Facebook. Akun mereka mendapati banyak sekali komentar dari warganet Indonesia. Mereka bahkan memberi ucapan terima kasih atas perhatian warganet Indonesia kepada perusahaannya itu.

kontool perusahaan jerman bikin heboh © berbagai sumber

foto: Facebook/kontool.de



"Sambutan hangat kepada orang-orang Indonesia. Terima kasih telah memberikan tanda likes. Kami sekarang mengetahui arti Kontool dalam Bahasa Indonesia," kata admin Facebook tersebut, seperti dikutip brilio.net pada Selasa (3/9).

Pada unggahan itu, mereka pun menjelaskan arti Kontool dalam Bahasa Jerman. Nama mereka ternyata merupakan gabungan dari kata account (dalam bahasa Jerman konto) dan tool.

Dalam website-nya pula, mereka juga menjelaskan kalau platform Kontool merupakan sebuah tools yang membantu perusahaan untuk melakukan transformasi digital, terutama di bidang manajemen keuangan perusahaan.

kontool perusahaan jerman bikin heboh © berbagai sumber

foto: Facebook/kontool.de



Oleh karena tanggapan positif dari warganet Indonesia, Kontool menyebut mereka akan menghadirkan produk transformasi digital mereka di Indonesia. Tapi tentu saja, sebelum melakukan itu mereka harus menemukan nama baru jika ingin masuk ke Indonesia.

"Sepertinya kami harus menemukan nama baru. Namun, kini lebih dahulu kami ingin menaklukkan pasar Indonesia," tulis Kontool dalam unggahannya.