Brilio.net - Kucing jadi salah satu hewan peliharaan yang populer karena terkesan lucu dan memiliki kepribadian yang unik. Meski identik dengan kelakuannya yang manja, namun kucing ternyata menjadi salah satu peliharaan yang disebut-sebut memiliki ingatan yang baik dan cerdas, lho.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @irentira ini jadi salah satu buktinya. Dalam video tersebut, tampak seekor kucing yang bulunya berwarna putih-orange ini berhasil menolong majikannya yang terkunci dari luar.

kucing tolong majikan yang terkunci © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@irentira

Dalam keterangan video, dijelaskan bahwa pemilik akun tersebut sudah menunggu 1 jam karena tak bisa masuk ke kamar kostnya. Kuncinya sudah tertinggal di dalam sehingga ia tidak bisa masuk.

Tak lama setelah itu, kucing peliharaannya yang bernama Kenzo tampak berada di dekat jendela. Seolah mengerti apa yang dibutuhkan majikannya, Kenzo pun tampak mengangkat kunci jendela hingga terbuka. Dari sinilah sang pemilik akun bisa masuk ke kamarnya kembali.

"Kenzo ngerti kalau aku kekunci di luar, dia berusaha buka jendela buat aku, akhirnya dia berhasil, kalo gak ada dia mungkin aku nggak bisa masuk kamar," tulisnya di keterangan video.

@irentira

##viral ##fyp kenzo

suara asli - ini_iren

 

Sontak saja banyak warganet ikut gemas dan memuji kepintaran Kenzo. Beberapa dari warganet juga meninggalkan komentar kocak membandingkan Kenzo dengan peliharaannya. Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah pada 11 Oktober lalu ini sudah ditonton lebih dari 5,7 juta kali.

"pinter banget kucingnyaaaaa," puji akun @sayuser667.

"kucing orang kok pinter pinter, punya gue kek reog," komentar akun @lia.

"beda kucing beda cerita ye, coba kucing gue mungkin nengok doang trus lanjut jalan," imbuh akun @acha.