Brilio.net - Tuhan benar-benar menegur umatnya dengan cara yang tak terduga. Salah satunya dengan memberikan pelajaran hidup yang sangat nyata dan langsung dirasakan oleh manusia itu sendiri.

Seperti salah satu kisah perokok yang memilih untuk segera tobat karena sempat sakit bahkan hingga dirawat karena sampai koma. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @makassar_iinfo, Rabu (23/6), tampak satu video tentang kisah perokok yang kerap bermain pada malam hari bertobat. Pria ini tobat setelah mendapat teguran secara langsung dari Tuhan.

kisah pria berhenti merokok karena koma Berbagai sumber

foto: Instagram/@makassar_iinfo

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Dulu saya perokok, bisa dikategorikan perokok berat. Dan juga suka begadang tak jelas keluyuran malam dan pulang pagi," tulisnya dalam video.

Orang tua sebenarnya sudah menasihati pria yang belum diketahui identitasnya ini. Namun, semua nasihat orang tua tak bisa membuat ia mengubah kebiasaan buruknya itu.

"Tak mau dengar nasihat orang tua dan bila pulang pagi pasti dimarahin tapi tak ada arti bila dinasihati," akunya dalam video.

Tak lama setelah mendapat nasihat dari orang tua, ia akhirnya sakit hingga ambruk dan harus dirawat di rumah sakit. Pada momen itu dia merasakan sakit yang amat luar biasa.

"Di awal saya kena penyakit, saya memang tak bisa berkata-kata lagi. Saat itu saya merasakan sakit sesakit mungkin di dada sampai saya masuk rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut," lanjutnya.

Merasa bahwa kondisi paru-parunya yang tak lagi normal karena terdapat cairan, membuat dokter memutuskan untuk melakukan operasi besar guna mengeluarkan cairan di dalamnya. Saat itu, ia mengaku tak dapat bernapas dengan leluasa.

"Tak sampai satu hari jam 12 tepat pada hari Jumat, dokter memutuskan untuk operasi dikarenakan banyak cairan di paru-paru menyebabkan saya sesak dan susah bernapas. Saat itu saya dimasukkan selang untuk menyedotkan suatu cairan pada paru-paru saya," terusnya.

Operasi akhirnya dilakukan, namun keluarga hanya bisa pasrah dan berdoa. Seusai operasi, kondisi tubuh pria ini justru semakin melemah hingga dipindah ke ruang ICU guna mendapatkan perawatan intensif.

"Setelah saya operasi, keesokan harinya saya drop dan ho rendah maka saya diputuskan ke ICU untuk ditangani lebih serius," ceritanya.

Pria itu koma selama 2 hari. Kala itu, keluarga diungkapkannya hanya bisa meminta petunjuk dari Tuhan untuk yang terbaik.

kisah pria berhenti merokok karena koma Berbagai sumber

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"Saya koma dan kritis selama 2 hari, keluarga hanya bisa pasrah dan berdoa sama Allah," ungkapnya.

Namun Tuhan masih memberikan kesempatan hidup untuk perokok tobat ini, yang akhirnya memilih untuk hidup lebih sehat dan berhenti merokok.

Setelah terkena penyakit paru-paru hingga koma, pria ini benar-benar hidup sehat dan lebih rajin olahraga.

kisah pria berhenti merokok karena koma Berbagai sumber

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"Allah ngasih kesempatan buat hidup dan Alhamdulillah saya sembuh. Cairan pun Insha Allah tidak ada lagi di paru-paru. Selepas itu, saya menjalani seperti biasa," pungkasnya.

Kisah ini viral di Instagram dan sudah disukai lebih dari 85 ribu kali. Selain itu, cukup banyak juga orang yang salut dengan keputusan pemuda ini.

"Bukan hanya roko sesuatu yg berlebihan memang tidak baik bung," tulis akun @bojes_kotatoart.

"mohon di baca dengan saksama,serta di jadikan pelajaran ," tulis akun @derialau99.

"ngeri gak? ngeri gak? ngeri lah masa engga," tulis akun @rizalcahya_putra

"Banyak yang di nasehati untuk jangan merokok tapi susah banget. Kalau gini gmn? Kalau lo langsung meninggal gpp sih tapi kalau gini siapa yang repot? Ga cuman lo ortu lo juga kasian bayar rumah sakit mahal, oprasi belum juga. Jadi jangan ngerokok ya ntar kalau sakit nyusahin ortu kasian ortu lo," tulis akun @radit_ezputer1

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

(brl/red)

(brl/red)