Brilio.net - Sudah banyak sekali kampanye anti-merokok yang dilakukan diseluruh penjuru dunia. Tapi sepertinya itu semua belum mempan untuk menekan angka para pecandu rokok. Padahal, dari berbagai penelitian sudah banyak yang mengungkap bahaya rokok dari segi kesehatan. Namun walaupun mengetahui bahayanya, mereka masih enggan untuk meninggalkan kebiasaan tidak baik tersebut.

Jika itu semua belum mempan, mungkin alasan-alasan absurd di bawah ini bisa bikin penikmat asap berpikir ulang untuk meneruskan kebiasaan merokok. Penasaran? Berikut alasan-alasan absurd kenapa kamu harus berhenti merokok sekarang juga, yang brilio.net sajikan, Selasa (10/11):

1. Kamu nggak perlu beli asbak

5 Alasan absurd tinggalkan rokok ini bikin kamu tersenyum kecut!
foto: dreamstime.com

Salah satu benda yang berkaitan dengan rokok ya asbak. Nah, kalau kamu berhasil berhenti merokok kamu nggak perlu lagi beli asbak buat di kos, rumah, atau apartemenmu. Saat nongkrong, kamu nggak perlu repot-repot lagi nyari atau meminta asbak di tempat kamu biasa nongkrong. Lebih simple kan?

2. Pakaianmu aman dari bolong-bolong

5 Alasan absurd tinggalkan rokok ini bikin kamu tersenyum kecut!
foto: cmburnfoundation.com

Kamu yang sudah merokok sejak lama pasti punya kaos atau baju yang bolong karena nggak sengaja kena rokok. Nah, kalau kamu berhenti merokok kamu nggak perlu takut lagi deh pakaianmu rusak karena nggak sengaja kena rokok. Selain lebih aman, kamu juga bisa lebih hemat karena nggak perlu beli pakaian baru lagi.

3. Kamu nggak perlu takut kehilangan korek api

5 Alasan absurd tinggalkan rokok ini bikin kamu tersenyum kecut!
foto: twitter.com

Sama seperti asbak, ada rokok pasti ada korek. Karena kamu nggak mungkin kan menyalakan rokokmu pakai busi motor atau pakai kompor. Nah, kalau kamu sudah berhasil berhenti merokok, kamu nggak perlu lagi takut kehilangan korek api. Karena menurut study, benda yang sering dicuri temanmu selain pulpen adalah korek api. Bener nggak?

4. Kamu nggak perlu takut kena razia

5 Alasan absurd tinggalkan rokok ini bikin kamu tersenyum kecut!

Sekarang pemerintah lagi gencar-gencarnya memberlakukan area bebas asap rokok seperti di mall, kantor-kantor pemerintahan, dan area publik. Bagi kamu yang doyan merokok, sebaiknya hati-hati karena pemerintah lewat satpol PP kerap melakukan razia bagi mereka yang kedapatan sedang asik merokok di area bebas asap rokok.

Nah, kalau kamu berhenti merokok kamu nggak perlu repor-repot lagi kan takut kena razia hanya gara-gara merokok di tempat umum. Apalagi kalau kamu lagi di Singapura, kalau ketahuan merokok di tempat umum denda yang dikenakan nggak main-main, bisa sampai 100 sampai 1000 dollar Singapura.

5. Kamu berkesempatan besar punya anak lebih banyak

5 Alasan absurd tinggalkan rokok ini bikin kamu tersenyum kecut!
foto: caratipscepat.blogspot.com

Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, dan impotensi. Pernah baca slogan itu kan? Yap, bagi kamu yang cowok salah satu akibat dari merokok berkepanjangan adalah impotensi atau disfungsi ereksi. Selain itu merokok juga dapat menurunkan kualitas spermamu. Kalau kamu berhenti merokok otomatis kualitas seksual dan kualitas spermamu akan jauh lebih baik. Dengan kata lain kamu bisa punya kesempatan punya anak lebih banyak deh. Tertarik guys?