Brilio.net - Kecoak merupakan salah satu serangga yang ditakuti sebagian besar orang. Walau ukurannya kecil, tapi banyak yang takut akan serangga ini, ada yang takut karena geli dan alasan lainnya

Ketika takut, nggak sedikit orang yang bahkan tega untuk membunuh kecoak, yang penting mereka nggak dihinggapi kecoak. Namun ada satu pria Thailand yang berlaku sebaliknya dan jarang ditemui, yaitu dia malah membawa kecoak yang terluka ke dokter hewan.

bawa kecoak ke dokter hewan Berbagai sumber

foto: World of Buzz

Dilansir brilio.net dari World of Buzz, Jumat (28/5), tanpa rasa ragu dan tanpa rasa takut, serangga yang terluka karena terinjak itu dibawa ke dokter hewan, agar bisa mendapatkan perawatan dan kecoak terluka itu bisa selamat.

Pria ini sebenarnya bisa saja membiarkan kecoak itu tetap terluka, dan dia menjalani harinya seperti biasa, namun dia menunjukkan bahwa setiap makhluk hidup itu pantas mendapat pertolongan saat dalam keadaan terdesak.

Sifat baik dan peduli pria tersebut ternyata mendapat apresiasi dari dokter yang menangani kecoak itu. Bagi dokter itu kejadian ini bukanlah lelucon, melainkan bukti bahwa ada manusia yang peduli bahkan sampai ke hal-hal kecil.

Meski dia mengapresiasi apa yang dilakukan pemuda yang tak mau identitasnya dibuka ini, kemungkinan hidup kecoa tersebut masih ada. Dokter tersebut belum pernah sama sekali menangani kecoak yang terluka.

Untuk penanganan awal, dokter memasukan kecoak itu ke kotak oksigen untuk memperbaiki pernapasan dari kecoak yang terluka itu. Selain itu dokter juga membiarkan pemuda itu untuk membantu mekrawat kecoak sekarat itu.

bawa kecoak ke dokter hewan Berbagai sumber

foto: World of Buzz

“Saya mengizinkan orang itu membawa kecoak kembali untuk merawatnya. Tidak ada biaya pengobatan sama sekali. Meskipun kasusnya aneh, saya telah menyembuhkan berbagai jenis hewan sebelumnya termasuk kadal dan kodok," kata dokter hewan.

Aksi rasa peduli yang kuat dari pemuda itu berhasil viral. Meski tak semua memberi pujian dan malah menganggap itu adalah lelucon, namun aksi pemuda ini patut diacungi jempol.

"Terima kasih banyak atas kebaikanmu. Kebaikanmu sangat baik." tulis salah satu netizen.

"Jika tidak bertahan, cari yang lain sebagai gantinya. Dan katakan padanya bahwa dia telah pulih Dia tidak akan putus asa." komentar salah satu netizen.

"Terima kasih atas kabar yang memiliki kabar baik seperti ini. (Terima kasih dari hati)." tulis salah satu netizen.