Brilio.net - Aksi seorang pria membeli sepeda motor di Trenggalek, Jawa Timur mencuri perhatian warganet. Sebab, pria itu membeli secara tunai dengan kumpulan uang pecahan kecil hasil menabung

Dilansir brilio.net akun Instagram @andreli48 pada Jumat (18/6), momen menarik itu terjadi di salah satu dealer sepeda motor Trenggalek, Jawa Timur. Saat itu, tampak sejumlah karyawan berseragam merah dan putih berkumpul untuk menghitung tumpukan uang kertas di meja.

Uang itu menumpuk, karena ada seorang pria membeli motor secara tunai, namun menggunakan uang pecahan Rp 1.000 hingga Rp 10.000.

beli motor pakai uang receh  berbagai sumber

foto: Instagram/@andreli48

"Selamat siang guys. Hari ini kita menjumpai ibu-ibu yang repot dengan penghitungan uang ya, bapak ibu," ucap salah seorang karyawan.

Sang pria ini memiliki tekad yang kuat untuk membeli motor secara cash, sehingga bisa konsisten menabung dengan uang pecahan Rp 1.000 hingga Rp 10.000.

"Ini ada bapak kita yang mengumpulkan uang Rp1-2 ribu demi mendapatkan motor Honda," sambungnya.

Salah satu karyawan yang juga merupakan pengunggah video pun tak henti-hentinya merasa takjub dengan pria tersebut. Ia lantas mengajak berbincang pria itu.

Saat berbincang, karyawan cantik itu sesekali mengarahkan kamera ke wajah sang pria yang tengah duduk. Ia menunggu para karyawan selesai menghitung uang miliknya.

beli motor pakai uang receh  berbagai sumber

foto: Instagram/@andreli48

"Ini karena bapaknya hemat sekali, setiap ada sisa Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dimasukkan ke dalam celengan. Mau tahu bapaknya? Ini bapaknya," lanjutnya.

Pria itu tampak ditemani sang istri dan putra tercinta.

"Bapak ini berasal dari Kecamatan Pule, kabupaten Trenggalek Jawa Timur," dikutip dari akun Instagram @andreli48.