Brilio.net - Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran nggak selalu harus uang tunai, banyak orang mulai mencoba memberikan THR berbeda namun tetap berkesan bagi penerimanya. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @peganghp.

Pria yang diketahui berprofesi sebagai fotografer ini rupanya memanfaatkan kemampuannya untuk diberikan pada para tetangga. Yups, ia menyediakan jasa foto gratis sebagai THR untuk para tetangganya.

"Lebaran ngasih THR uang (tidak) tapi ini Lebaran ngasih THR foto keluarga, tetangga, dan orang-orang terdekat," ungkapnya seperti dikutip brilio.net, Sabtu (7/5).

THR foto gratis berbagai sumber

foto: TikTok/@peganghp

Terlihat dalam video, pria tersebut membentangkan kain warna coklat untuk membuat ruang tamu di rumahnya seperti studio mini. Fotografer ini juga tampak ramah mengarahkan gaya.

Rupanya tak sedikit orang yang berpartisipasi. Ada yang mengambil foto keluarga, bahkan ada pula yang melakukan foto maternity. Pada akhir video, diperlihatkan kolase hasil foto yang diambil fotografer tersebut saat Lebaran di kampung halaman.

"Minal aidzin walfaidzin,semoga fotonya buat kalian nyenengin," tulisnya.

THR foto gratis berbagai sumber

foto: TikTok/@peganghp

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah pada 6 Mei 2022 ini sudah ditonton lebih dari 40 ribu kali. Warganet pun ramai memuji ide kreatif pria tersebut karena memberikan THR yang berkesan dan bermanfaat.

"keren banget bang, mungkin sekarang tidak terasa manfaatnya tapi di kemudian hari sangat bermanfaat sebagai kenang kenangan," komentar akun @SenjaDinanti.

"Definisi manfaat buat orang-orang sekitar, mas kamu baik banget," puji akun @dhay.

"rasa senangnya tetangga sampai sini," imbuh akun @rnf.

@peganghp Minal aidzin walfaidzin,semoga fotonya buat kalian nyenengin#fyp #ramadhan2022 #selamatidulfitri suara asli - user1108034390711