Brilio.net - Bagi sebagian orang, memakai baju Lebaran merupakan kebiasaan yang pantang dilewatkan. Biasanya, ada yang membeli baju baru atau sengaja membuat seragam keluarga. Tak jarang pula ditemui model baju Lebaran yang didesain unik. Seperti penampakan baju Lebaran yang viral baru-baru ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @prince.syed.shahid pada Rabu (4/5), baju Lebaran seorang wanita asal Malaysia ini langsung mencuri perhatian. Sebenarnya kain yang dipakai sudah seragam dengan keluarganya, namun wanita ini memilih gaya berbeda dengan mendesain gaunnya ala mermaid.

baju lebaran mermaid berbagai sumber

foto: TikTok/@prince.syed.shahid

Gaun tersebut berwarna abu-abu bermotif floral. Pada bagian pinggangnya terdapat hiasan dengan warna senada. Lalu pada bagian bawah gaunnya diberi tambahan ekor mermaid yang tampak mengembang. Ekor mermaid itu cukup panjang hingga menyentuh lantai. Terlihat wanita itu juga melangkah dengan hati-hati saat keluar-masuk rumah.

Pada video selanjutnya, wanita ini juga memperlihatkan potretnya bareng keluarga lain. Saat tengah merekam video, wanita ini sempat jatuh karena menginjak gaunnya sendiri. Ia tampaknya ikut bercanda dengan mengatakan bahwa gaun yang dipakainya ini berasal dari kain gorden.

"Ini semua pakaian yang saya jahit menggunakan kain gorden, tahun ini (bajunya) bisa untuk menyapu," kelakar wanita tersebut.

baju lebaran mermaid berbagai sumber

foto: TikTok/@prince.syed.shahid

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah sejak 3 Mei 2022 ini sudah ditonton lebih dari 8 juta kali. Beragam komentar pun membanjiri postingan tersebut. Ada yang mempertanyakan alasan memilih desain baju mermaid untuk hari Lebaran. Ada pula yang mengaku gagal paham dan menyebut baju tersebut justru terkesan ribet.

"nyapu lantai dan lap multifungsi kawan kawan," komentar akun @sahaiue.

"kok gue mikir mermaid yang bisa jalan ya," imbuh akun @nabila0777.

"dia yang pakai, aku yang nggak bisa jalan takut kesrimpet nyungsep," tulis akun @serpihanhati.

@prince.syed.shahid

suasana meriah beraya di kampung GERIK kat kampung pahit , walaupon raya last minit , kelam kabut jadinya apabila semalam diumumkan harini raya , ni pon ada lagi juadah tgh masak utk raya , apa pon kita semua enjoy selamat hari raya semua

Lavida Raya - Dato Seri Vida