Brilio.net - Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya masih banyak mempercayai hal mistis. Pasalnya, masih banyak kejadian aneh dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang tidak masuk di logika. Beberapa tempat di Indonesia bahkan sudah dikenal keangkerannya. Hal ini membuat Indonesia merupakan negara yang 'kaya' akan jenis hantu.

Baru-baru ini, video sebuah api terbang di atas genteng rumah viral di media sosial. Api terbang tersebut berputar-putar di sekitaran pohon lalu pergi entah ke mana. Video berdurasi 13 detik tersebut diunggah oleh @ikbaltasok pada Jumat (25/9) dan direkam saat malam hari.

Api terbang di atas genteng TikTok/@ikbaltasok

foto: TikTok/@ikbaltasok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Si pengunggah menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi saat dirinya sedang bermain di rumah teman. Kala itu ia habis melakukan kegiatan trabas hutan. Kemudian ia melihat sesosok api yang menari-nari di atas sekitaran pohon atas genteng.

"abis trabas hutan, mmpir rumah temen nobgkrong dpan rumah, ada yg nari nari di atas pohon. ini apa ya ? #horror #api #malammalam," tulis @ikbaltasok pada caption unggahannya, seperti dikutip brilio.net, Jumat (25/9).

Seketika video tersebut pun viral dan sudah dilihat oleh 3,7 juta penonton. Video yang telah disukai 261,3 ribu warganet tersebut kini juga tersebar di berbagai media sosial hingga membuat gempar. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti perihal sosok api tersebut. Namun, sebagian warganet beranggapan bahwa api tersebut merupakan makhluk astral.

Api terbang di atas genteng TikTok/@ikbaltasok

foto: TikTok/@ikbaltasok

Beragam komentar dari warganet membuat unggahan tersebut makin viral. Tidak hanya mengaitkan dengan kejadian mistis, sebagian warganet yang lain justru memberikan komentar nyeleneh sekaligus kocak.

"Seumur Hidup Baru Kali Ini Gue Liat Api Terbang," tulis @tiktod_berkentwo.

"kayaknya ga ada sinyal, makanya banaspati nya kesasar," sahut @nandapriscillia29.

"banaspati biasanya buat ngirim santet," komentar akun @raazzofficial07.

"tandanya dia butuh disiram pakek air," canda akun @shakala_86.

"tangkep lah boy, mayan irit gas LPS," tulis @wayan_j.e.

@ikbaltasok

abis trabas hutan, mmpir rumah temen nobgkrong dpan rumah, ada yg nari nari di atas pohon. ini apa ya ? ##horror ##api ##malammalam

Goodbye To A World - Porter Robinson

(brl/lin)