Brilio.net - Seorang pria menghabiskan 20.000 poundsterling atau sekitar Rp382 juta untuk membeli tank Angkatan Darat Inggris bekas. Dilansir brilio.net dari Daily Star pada Rabu (24/11), pria bernama Merlin Batchelor itu berencana menggunakan tank itu sebagai taksi.

Agar bekas kendaraan militer itu lebih nyaman digunakan, Merlin menambahkan kursi berlapis, TV, dan kompor. Kecepatan tertingginya lebih dari 30mph dan dapat berjalan sekitar 360 mil dengan tangki penuh. Tentu saja dibutuhkan bahan bakar yang tak sedikit. Namun ia mengaku tetap senang dan pernah menggunakan tank tersebut untuk mengantar putrinya ke taman lokal di Norwich, Norfolk.

tank jadi taksi © 2021 brilio.net

foto: Daily Star

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Tiga anak gadis saya menyukainya. Mereka ingin bersekolah di dalamnya," ujar Merlin.

Dari situ rupanya banyak orang yang tertarik dan ingin merasakan tumpangan tank tersebut.

"Pertama, saya punya tetangga, lalu teman bertanya, lalu teman dari teman, dan kemudian orang yang bahkan tidak saya kenal bertanya apakah saya bisa mengantar mereka," lanjutnya.

tank jadi taksi © 2021 brilio.net

foto: Daily Star

Alhasil, tank tersebut diubah menjadi taksi. Ruang dalam tan bisa muat sembilan penumpang. Rencananya, Merlin akan membebankan biaya 600 poundsterling per jam dan 200 poundsterling setiap jam sesudahnya.

Namun saat ini Merlin hanya memiliki izin untuk mengangkut penumpang pernikahan dan pemakaman. Ayah empat anak ini berharap mendapat izin lagi untuk terlibat dalam acara yang lebih variatif.

(brl/tin)