Brilio.net - Iringan-iringan tank di Bandung mendadak viral lantaran salah satunya menabrak gerobak dan empat motor. Hal ini diketahui dari unggahan video salah satu warganet di Twitter @WallnerAndi pada Kamis siang (10/9). Kejadian tersebut persisnya berada di Jalan Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Dilansir brilio.net dari antaranews, Ipda Nana selaku Panit Lantas Polsek Cipatat mengatakan bahwa tank baja milik TNI AD tersebut menabrak empat motor dan sebuah gerobak. Penyebabnya diduga hilang kendali setelah belok dari arah PLTA Saguling.

"Kendaraan yang rusak itu ada empat, sama gerobak penjual gorengan satu. Intinya material yang rusak sudah diganti sama Yonkav (TNI AD)," ujar Ipda Nana seperti dilansir brilio.net antaranews, Kamis (10/9).

Loading...

Video viral berdurasi 19 detik tersebut kini sudah ditonton lebih dari 575 ribu warganet dan telah dibagikan sebanyak 5,3 ribu. Iringan-iringan tersebut diketahui merupakan latihan militer TNI AD.

Namun dari peristiwa itu dipastikan tak ada korban jiwa maupun luka-luka. Seorang warganet bernama @Bahoey_tea mengunggah dari sisi keempat motor dan gerobak yang ditabrak.

Dalam video tersebut, terlihat jelas gerobak yang sudah hancur. Keempat motor juga terlihat ringsek akibat ditabrak tank TNI AD tersebut. Ipda Nana memastikan bahwa peristiwa ini telah ditangani secara langsung oleh pihak TNI AD. Pihak TNI AD juga bersedia tanggung jawab penuh atas kerusakan yang dialami oleh pemilik gerobak dan keempat motor selaku masyarakat sipil.

"Itu hanya kecelakaan biasa sebetulnya. Sudah selesai antara korban dan pihak TNI," ujar Ipda Nana.