Brilio.net - Selebriti Instagram atau selebgram sudah menjamur, bahkan popularitasnya tak terkalahkan dari para artis yang sering bolak-balik tampil di TV. Dan dari menjadi selebgram pun bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dari endorse.

Namun siapa sangka, dari sekian banyaknya selebgram hits dan populer ternyata ada robot. Beberapa selebgram ini merupakan sebuah robot yang diberi teknologi AI atau Artificial Intelligence. AI sendiri adalah teknologi yang mengacu pada simulasi kecerdasan manusia, dalam mesin yang diprogram untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakannya.

Di era modern seperti sekarang memang tak ada yang tak mungkin, bahkan selebgram robot ini juga membagi aktivitas kesehariannya di akun pribadinya layaknya manusia pada umumnya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (19/9), berikut 7 Selebgram ini ternyata robot.

1. Thalasya

Selebgram ini ternyata robot Berbagai sumber

foto: Instagram/@thalasya_

Indonesia mempunyai selebgram hits kreasi digital yaitu Thalasya. Sosoknya yang cantik dan sering mengunggah potret dirinya dengan beberapa seleb Tanah Air pun menjadi viral, karena banyak yang penasaran dengan sosoknya. Ia mempunyai followers sebanyak 450 ribu, bahkan ia juga pernah hadir di acara Jakarta Fashion Week 2018.

2. Liam Nikuro

Selebgram ini ternyata robot Berbagai sumber

foto: Instagram/@liam_nikuro

Liam Nikuro merupakan selebgram tampan dari Jepang, namun dibalik ketampanannya ia hanya robot yang dibekali teknologi AI dan dibuat oleh perusahan 1sec.inc. Liam digambarkan sebagai pemuda blasteran Amerika-Jepang, dan telah memiliki followers sebanyak 13,3 ribu.

3. Imma

Selebgram ini ternyata robot Berbagai sumber

foto: Instagram/@imma.gram

Selain Liam ada juga selebgram perempuan asal Jepang bernama Imma. Imma merupakan sebuah robot model virtual, ia diciptakan oleh perusahaan Aww Inc yang ada di Tokyo. Kini ia memiliki followers sebanyak 300 ribu.

4. Shudu

Selebgram ini ternyata robot Berbagai sumber

foto: Instagram/@shudu.gram

Bukan hanya berkulit putih, bahkan selebgram robot ini menonjolkan kulit eksotisnya dan tak kalah populer dari yang lainnya, ia memiliki followers sebanyak 200 ribu. Selebgram ini bernama shudu, ia diciptakan oleh Cameron-James Wilson yang berasal dari Inggris, dan bahkan menyebutkan Shudu adalah supermodel digital pertama di dunia.

5. Blawko

Selebgram ini ternyata robot Berbagai sumber

foto: Instagram/@blawko22

Bukan hanya Liam selebgram robot pria, namun ternyata ada juga yang lain yaitu Blawko. Ia merupakan sebuah robot dengan teknologi AI, gaya selebgram hits ini adalah bad boy. Blawko telah memiliki pengikut 140 ribu dan sering mengunggah hal-hal lucu di akunnya.

6. Miquela Sousa

Selebgram ini ternyata robot Berbagai sumber

foto: Instagram/@lilmuquela

Selebgram Miquela Sousa awalnya mengaku sebagai perempuan berumur 19 tahun, dan keturunan Brazil-Spanyol. Namun ternyata dia adalah sebuah robot yang dibekali kecerdasan AI dan dibuat oleh seniman digital bernama Nicola Ruggiero. Bahkan ia sudah mempunyai followers sebanyak 3 juta.

7. Rozy

Selebgram ini ternyata robot Berbagai sumber

foto: Instagram/@rozy.gram

Yang paling hangat dibicarakan adalah selebgram robot asal Korea Selatan yaitu Rozy. Ia memiliki paras bak idol K-Pop, namun ternyata ia hanya robot yang dibekali teknologi AI. Rozy dibuat oleh rumah produksi Sidus Studio X Korea Selatan. Ia kini telah memiliki 83,1 ribu followers.