Brilio.net - Bagi anak sekolah, jam kosong bagai momen paling menyenangkan selama di kelas. Beberapa ada yang memanfaatkan untuk ke kantin, ada yang memilih berkumpul di kelas, dan ada juga yang lebih suka beristirahat menyiapkan untuk mata pelajaran selanjutnya.

Tapi biasanya jika ada guru yang berhalangan hadir, mereka lebih memilih untuk memberikan tugas kepada siswanya. Dengan kecanggihan teknologi, tugas ini biasanya langsung disampaikan oleh ketua kelas via chat WhatsApp (WA).

Namun seorang siswa satu ini punya cara unik untuk menyampaikan tugas dari guru kepada teman-temannya. Bukan menyampaikan secara langsung, bukan juga dengan ditulis di papan tulis.

Pada foto yang diunggah oleh akun @rlthingy beberapa waktu, siswa ini malah menggambar isi chat dia dengan sang guru. Bukan ditulis ya, tapi digambar. Ya, dia bak menggambar tangkapan layar tampilan chat WA. Mulai dari kolom chat, foto profil guru, emotikon, dan lain-lain.

umumkan tugas chat wa © Twitter/@rlthingy

Loading...

foto: Twitter/@rlthingy

Tentu saja ini cara mengumumkan tugas yang antimainstream. Cara ini mungkin tidak ditemukan di sekolah-sekolah lain. Usai diunggah beberapa waktu lalu oleh akun @rlthingy, foto tersebut pun viral di media sosial.

Banyak warganet ada yang salah fokus dengan gambaran siswa ini. Beberapa yang jadi sorotan adalah gambar foto profil guru yang digambar seadanya. Lalu juga ada logo untuk kirim pesan yang tampaknya digambar asal-asalan. Jadi malah tambah kocak.

Hingga kini postingan tersebut telah di-retweet sebanyak 6.000 kali. Banyak warganet yang tentunya nggak habis pikir dengan cara super kreatif ini. Kenapa nggak ditulis biasa saja gitu, lho. Malah digambar seperti tangkapan layar chat WA aslinya.

"foto profilnya uWu banget hshshshsh," tulis akun @ch6cslate.

"Anjay diy skrinsut," kata akun @patrickkstaaarr.

"KREATIF BANGET MO NANGIS," ujar akun @sisturglum.