Brilio.net - Pergi ke Mekkah menjadi salah satu cita-cita dan impian mulia bagi setiap muslim di dunia. Bukan hal mustahil untuk dilakukan, dengan catatan perlu mempersiapkan dana yang tak sedikit untuk mewujudkannya.

Keinginan umroh juga dirasakan wanita yang mengunggah ceritanya di akun TikTok @khasanahtravel baru-baru ini. Dilansir brilio.net dari akun tersebut pada Sabtu (8/7), wanita ini bahkan memilih berangkat umroh meski uang yang ditabung direncanakan untuk membangun rumah.

Dia pun nekat meninggalkan rumah yang rusak berat dan butuh renovasi. Kerusakan rumahnya tampak dari plafon yang hampir roboh. Penampakan luar rumahnya pun memprihatinkan, dimana atapnya telah doyong, dinding rumahnya telah lapuk dan mengelupas.

wanita nekat umroh punya rumah megah © TikTok

wanita nekat umroh punya rumah megah
TikTok/@khasanahtravel

"Nekat umroh padahal rumah rusak berat. Tadinya nabung buat renov rumah tapi mendadak hati ini tergerak buat berangkat umroh," tuturnya.

Kebahagiaan begitu terasa ketika dia sampai di Makkah. Pertama kali melihat Ka'bah, wanita ini tak henti meneteskan air mata. Dia ini pun tak lupa memanjatkan keinginannya selama ini dalam doa di depan Ka'bah.

wanita nekat umroh punya rumah megah © TikTok

wanita nekat umroh punya rumah megah
TikTok/@khasanahtravel

"Pertama kali liat kakbah langsung nangis. Ya Allah maafkan aku yg menunda nunda datang kerumahMu karena lebih mementingkan duniawi," tulisnya dalam video yang dibagikan.