Brilio.net - Seorang pelajar asal Cilacap, Jawa Tengah yang bernama Alma tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Namanya banyak diperbincangkan oleh warganet lantaran memiliki tulisan tangan yang begitu rapi persis seperti hasil ketikan komputer.

Kisah Alma dan tulisan tangannya ini bermula dari unggahan isengnya di akun TikTok. Dalam sebuah video, pemilik akun @almafns itu awalnya menyiapkan selembar kertas berukuran folio tanpa garis. Ia lalu menuliskan rangkuman pelajaran Fisika, seperti hukum Newton.

Menariknya, tak seperti tulisan tangan di atas selembar HVS pada umumnya, tulisan Alma terlihat begitu rapi dan lurus sejajar. Usut punya usut, Alma rupanya memiliki trik tersendiri agar tulisannya menjadi tampak indah seperti itu. Rajin menulis adalah salah satunya.

"Usahakan nulis setiap hari walaupun hanya satu kalimat. Biasakan nulis di kertas bergaris dan usahakan lurus mengikuti garisnya. Atur spasi antara masing masing kata (dan) lebih baik menggunakan label daripada tip-x untuk menutup kata yg salah," tulis @almafns dalam sebuah video, seperti dikutip brilio.net pada Kamis (18/2).

Selain itu, Alma menekankan bahwa penting pula untuk memperhatikan pena yang akan digunakan. Dalam hal ini, ia pun menyarankan untuk menggunakan bolpoin yang paling nyaman.

Loading...

"Gunakan pulpen paling nyaman + bagus versi kalian," jelas Alma.

tulisan bak ketikan komputer © TikTok

foto: TikTok/@almafns

Kendati demikian, bagi Alma pena yang nyaman tak melulu harus mahal. Dirinya sendiri bahkan hanya menggunakan bolpoin yang dibeli di tempat fotokopian dengan harga sangat terjangkau.

"Btw, ini pen nya awet banget bener harganya 2k-an, beli di fotocopy an bnyk," tulis Alma.

Tak pelak, banyak netizen yang kemudian terpesona dengan hasil tulisan tangan Alma. Lebih jauh, nggak cuma memuji, tak sedikit dari mereka yang lantas turut termotivasi untuk membuat tulisan tangan yang rapi.

@almafns

##fyp

I Get So Weak - larissalambert

Di sisi lain, pada video yang telah ditonton lebih dari 6 juta kali dan mendapat lebih dari 753 likes itu banyak pula warganet yang menuliskan komentar kocak.

"bisa bisanya tulisannya gak naik turun gunung," tulis akun pashaa.

"mo nangiss keinget tulisan gw yang kek anak TK," komentar akun zuperindo.

"bisa-bisanya gue insecure sama tulisan dia," tulis akun Damar.

"Tulisan nya lebih bagus dari pada akhlak temen gue ngab," komentar akun aniis_indah.