Brilio.net - Penggunaan media sosial belakangan ini lebih dari sekadar wadah bersosialisasi. Media sosial seperti Instagram dan TikTok berkembang menjadi tempat berkumpulnya beragam konten menarik.

Dari berbagai konten viral yang beredar di media sosial, tak sedikit yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Konten-konten ini bisa menambah skill, pengetahuan, dan bahkan mendatangkan keuntungan.

Sayangnya, bak harta karun tersembunyi, masih banyak orang belum menyadari potensi konten jenis ini. Atau biasanya, orang belum benar-benar memanfaatkan secara optimal konten tersebut dalam kehidupan nyata.

Lalu apa saja konten viral 'harta karun' yang bisa hasilkan cuan? Yuk, simak langsung di bawah ini sebagaimana dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (16/2).

1. Belajar fotografi.

Loading...

5 Konten viral 'harta karun' yang tak kamu sadari, bisa hasilkan cuan berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Mau belajar fotografi tanpa banyak mengeluarkan modal? Nggak usah bingung, kamu bisa mengikuti beragam akun fotografi di Instagram.

Melalui akun-akun ini, kamu bisa belajar dasar-dasar hingga teknik fotografi menggunakan kamera atau smartphone secara gratis. Biasanya, akun-akun fotografi ini juga akan memberikan tips atau kelas tambahan yang bisa diikuti dengan mendaftar terlebih dahulu.

2. Konten edukasi investasi.

5 Konten viral 'harta karun' yang tak kamu sadari, bisa hasilkan cuan berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sebagai anak muda, investasi sangat penting demi memiliki masa depan cerah. Sayangnya, tak sedikit yang masih kurang peduli.

Namun, kini anak muda mulai melek pentingnya investasi berkat konten edukasi di TikTok. Penjelasan yang lebih sederhana tentang cara memulai, jenis, hingga risiko investasi berhasil menarik perhatian anak muda.

Sudah ada banyak akun TikTok yang secara khusus membahas investasi. Kamu juga bisa ikut berdiskusi lewat kolom komentar jika masih bingung atau ada pertanyaan yang ingin disampaikan.

3. Belanja sekaligus dapat hiburan.

5 Konten viral 'harta karun' yang tak kamu sadari, bisa hasilkan cuan berbagai sumber

foto: Tokopedia

Tokopedia Play jadi salah satu konten 'harta karun' yang bisa bikin untung. Platform spesial dari Tokopedia ini punya banyak fitur yang bakal menguntungkan.

Tokopedia Play punya beragam konten seru, mulai dari aksi masak, tips mix and match fashion, hingga konten review. Konten dari para penjual Tokopedia ini akan membantumu saat memilih produk.

Tokopedia Play juga menyediakan platform bagi pembeli untuk berinteraksi langsung dengan penjual menggunakan fitur live streaming, yakni di chat room. Lewat fitur ini kamu bisa nonton live streaming dari para seller Tokopedia. Menariknya, bakal ada promo kejutan yang cuma ada saat live berlangsung di Tokopedia Play.

Biar nggak ketinggalan promo spesial, kamu bisa follow toko seller favorit agar mendapatkan notifikasi setiap seller melakukan live streaming.

Nggak cuma itu, Tokopedia Play juga menghadirkan hiburan lewat Tokopedia WIB (Waktu Indonesia Belanja) TV Show. Konten eksklusif dari Tokopedia ini akan menyapa para K-Popers tanah air pada tanggal 25 setiap bulannya. Selain artis K-Pop, WIB TV Show juga menampilkan artis-artis ternama Indonesia. Biar nggak ketinggalan update promo belanja maupun konten eksklusif idolamu, yuk cek Tokopedia Play di sini.

4. Belajar statistika.

5 Konten viral 'harta karun' yang tak kamu sadari, bisa hasilkan cuan berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kalau dulu belajar statistika selalu bisa bikin kepala mumet, kini kamu bisa mempelajarinya dengan lebih seru di media sosial seperti TikTok. Ya, nggak cuma berisi konten hiburan, kamu juga bisa belajar beberapa topik pelajaran lewat konten edukasi ini.

Biasanya, konten ini akan memberi penjelasan yang lebih mudah dimengerti. Selain itu, tips-tips mengerjakan soal tertentu juga jadi konten yang sering dibagikan.

5. Resep memasak.

5 Konten viral 'harta karun' yang tak kamu sadari, bisa hasilkan cuan berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kini, belajar memasak juga bisa lebih mudah dipelajari lewat konten memasak di kanal media sosial. Sudah ada puluhan bahkan mungkin ratusan akun resep memasak yang bisa kamu ikuti.

Kamu juga bisa memilih akun memasak yang hanya membagikan resep saja, atau yang menunjukkan langkah-langkah pembuatan hingga siap disajikan. Akun-akun ini juga bisa menjadi inspirasi buat kamu yang bingung mau masak apa untuk orang tersayang.