Brilio.net - Hallyu wave atau gelombang budaya pop Korea kini sudah jadi pemandangan tidak asing di berbagai negara, khususnya di Indonesia. Fans K-Pop Indonesia bahkan menduduki peringkat ke-3 di dunia sebagai fans paling aktif membuat cuitan tentang idolanya di Twitter.

Kecintaan para fans K-Pop terhadap idolanya bukan tanpa alasan. Musik yang enak didengar, suara merdu sang idola, visual menarik, ditambah dance yang energik mampu menghasilkan penampilan berkelas. Nggak heran kalau akhirnya banyak yang jatuh hati, apalagi setelah mengetahui perjuangan dan latar belakang sang idola.

Menjadi fans K-Pop atau biasa disebut K-Popers ternyata punya cerita suka dan duka tersendiri. Terlebih bagi mereka para fans K-Pop internasional seperti di Indonesia. Biasanya K-Popers tanah air yang didominasi anak muda ini harus merasakan beberapa drama demi mendukung idolanya.

Beberapa drama ini bahkan ada yang cuma dirasakan K-Popers sejati, loh. Apa saja itu? Yuk, simak langsung di bawah ini sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber.

1. Rela merogoh kocek demi beli merchandise

Loading...

Jangan ngaku K-Popers sejati kalau belum pernah merasakan 5 drama ini berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Salah satu drama yang kerap dirasakan K-Popers Indonesia adalah sulitnya mendapat barang-barang spesial dari sang idola. Mulai dari album, lightstick, photocard, kipas tangan hingga kaos dan hoodie.

Jika benar-benar ingin membeli, seorang K-Popers harus rela merogoh kocek lebih dalam. Bukan tanpa sebab, biasanya barang-barang ini dijual dengan harga yang cukup tinggi.

2. Begadang demi update berita terbaru

Jangan ngaku K-Popers sejati kalau belum pernah merasakan 5 drama ini berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Perbedaan waktu antara Indonesia dan Korea Selatan juga jadi tantangan yang harus dilewati para fans K-Pop. Demi menjadi orang pertama yang tahu informasi terkini tentang idola, K-Popers Indonesia rela begadang. Duh, rasanya beda tipis nih sama yang lagi LDR.

3. Berburu konten eksklusif

Jangan ngaku K-Popers sejati kalau belum pernah merasakan 5 drama ini berbagai sumber

foto: screenshot Tokopedia Play

Kalau sudah cinta, apa pun yang berhubungan tentang sang idola pasti nggak boleh dilewatin. Nggak heran kalau banyak K-Popers yang rajin berburu konten eksklusif idolanya.

Nah, kabar baiknya, kini para fans K-Pop di Indonesia bisa dengan mudah mendapat konten eksklusif artis K-Pop lewat Tokopedia WIB (Waktu Indonesia Belanja) TV Show. Program TV bulanan dari Tokopedia ini akan memanjakan para K-Popers tanah air pada tanggal 25 setiap bulannya. Oh ya, selain artis K-Pop, WIB TV Show juga menampilkan artis-artis ternama Indonesia loh.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menonton berbagai konten eksklusif para idol kamu di Tokopedia Play. Mulai dari live shopping dari para penjual di Tokopedia hingga acara-acara ternama seperti Jakarta Sneaker Day dan Big Bad Wolf Book Sale.

Bahkan belum lama ini, WIB TV Show menghadirkan Blackpink yang sempat membuat heboh media sosial. Jangan khawatir buat yang ketinggalan, kamu masih bisa menemukan dan menonton berbagai konten Blackpink di Tokopedia Play. Caranya mudah, cukup dengan mencari “Tokopedia Play” di kolom pencarian halaman depan. Total ada empat konten Blackpink yang masih bisa ditonton di Tokopedia Play sampai saat ini.

Nah, jangan lupa untuk selalu cek Tokopedia Play setiap hari biar kamu bisa update berbagai macam konten seru. Bukan cuma tentang idolamu, tapi juga promo menarik dari berbagai live shopping seru!

4. Rela nonton video terbaru tanpa terjemahan

Jangan ngaku K-Popers sejati kalau belum pernah merasakan 5 drama ini berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain jarak dan waktu, perbedaan bahasa juga sering jadi kendala bagi sebagian fans K-Pop tanah air. Meski begitu, hal ini tak jadi penghalang bagi mereka. Tak jarang, para K-Popers tetap rela menonton video terbaru dari sang idola meski belum ada terjemahan. Prinsipnya, ngerti nggak ngerti yang penting bisa melihat sosok idola.

5. Nonton video-video lama saat idola sedang wajib militer

Jangan ngaku K-Popers sejati kalau belum pernah merasakan 5 drama ini berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Drama lain yang biasanya dirasakan K-Popers sejati adalah cuma bisa nonton video-video lama saat sang idola menjalani wajib militer (wamil). Ya, bukan rahasia lagi kalau setiap pria di Korea Selatan harus melakukan wamil.

Sebelum melakukan wamil, biasanya artis K-Pop akan disibukkan dengan berbagai jadwal dan acara sebagai bentuk 'perpisahan' sementara dengan para fansnya.

Nah, kira-kira Sobat Brilio pernah ngalamin yang mana aja, nih? Kalau sampai kelimanya kamu alami, selamat, kamu K-Popers sejati!