Langkah berikutnya yaitu mencampur kedua cairan tersebut di dalam wadah mangkok, dan larutkan dengan air biasa.

cara bersihkan ember berkerak © YouTube

foto: YouTube/Neneng Channel

Ambil ember yang telah berkerak, kemudian baluri menggunakan cairan pembersih tadi di dinding ember. Balur secara merata di permukaan tersebut. Kalau sudah, gosok menggunakan busa atau spons, menggunakan sisi yang kasarnya.

cara bersihkan ember berkerak © YouTube

foto: YouTube/Neneng Channel

Gosok secara perlahan hingga kerak-kerak tersebut terangkat dan bersih. Jangan lupa bersihkan bagian dalam ember juga supaya lebih bersih. Jika noda kerak pada ember terlalu tebal, kamu bisa melakukan tahap ini lebih dari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

cara bersihkan ember berkerak © YouTube

foto: YouTube/Neneng Channel

Ember yang sudah digosok bisa dibilas menggunakan air sampai bersih. Ember yang semula berkerak pun kini tampak seperti baru. Trik membersihkan ember berkerak ini brilio.net lansir dari kanal YouTube  Neneng Channel pada Jumat (19/5).

"Bagus sekali bunda idenya saya banyak ember yang kotor di rumah bisa ni dicoba idenya sangat bermanfaat sekali," puji Nurlus Channel.

"Terbaik Bunda ini video nya,ini informasi yang sangat saya butuhkan selama ini,saya juga ada ember besar yang minta dibersihkan,ini auto langsung pingin praktek Bunda,makasih ya Bunda.," ujar Monkey Qubi Shorts.

"Wahh bagus sekali ni ide nya sangat kreatif teh mau coba praktek ah nanti," ujar Deni Sudrajat 07.