Nggak perlu bingung, wanita bernama Dita ini menunjukkan potret membuat jemuran di rumah mungil minim lahan. Hanya menggunakan satu bahan, ia mampu memaksimalkan ruangan agar bisa jadi tempat untuk menjemur beberapa pakaian yang baru dicuci.

bikin jemuran rumah mungil © TikTok

foto: TikTok/@ditamerrr

"Secuil tips untuk kita kita yg rumahnya sepetak," tulis @ditamerrr, pemilik rumah, Jumat (20/10).

Jemuran itu terbuat dari besi yang ditempelkan ke dinding teras depan rumah. Supaya baju tidak mengenai tembok, rangka besi jemuran dibuat agak berjarak dengan dinding, sehingga baju bisa menggantung lurus dengan benar. Tak lupa, ia membuat tempat untuk mengaitkan gantungan agar bisa menggantung jemuran.

bikin jemuran rumah mungil © TikTok

foto: TikTok/@ditamerrr

Bukan cuma jemuran permanen saja yang dimiliki oleh Dita. Dia juga punya jemuran di dalam ruangan dan terletak di bawah atap fiber transparan. Untuk pengoprasiannya, ia menggunakan katrol yang terpasang pada jemuran.

Jika baju sudah digantungkan ke besi, selanjutnya katrol diputar untuk menaikkan jemurannya. Selain unik, jemuran model ini juga cocok diaplikasikan di rumah mungil karena tidak memakan tempat. Sehingga, cucian baju dan celana yang basah bisa terjemur sampai kering. Ide ini bisa diterapkan bagi kamu yang ingin punya jemuran baju yang muat banyak.

bikin jemuran rumah mungil © TikTok

foto: TikTok/@ditamerrr

Video yang ditonton lebih dari 4,4 juta kali ini menuai atensi dari warganet. Nggak sedikit yang memuji ide jemuran permanen dan jemuran gantung tersebut. Banyak juga yang terinspirasi untuk membuat jemuran ala Dita.

"Kak makasih banget ide nya wkwk pas bgt rumah ku kecil imut," ucap @ayukamilahh

"Ide udh ada rumahnya blm ada," tambah @ayamrembooo

"Klo mau bikin kayak gini? kita mesan ke mana ya?? tukang bikin tralis pintu gitu ya?," tanya @chiachiyud's

@ditamerrr Secuil tips untuk kita kita yg rumahnya sepetak #masukberanda #lifehack #CapCut #tipsandtricks #tipsjemuran original sound - DITA MER