Brilio.net - Handgrip merupakan komponen penting pada sebuah sepeda motor. Fungsi handgrip sebagai alat kontrol kecepatan kendaraan dengan menarik dan melepas gas. Alat ini dipasang pada stang motor, tempat dimana motor dikendalikan.

Handgrip motor terbuat dari bahan karet, sehingga tidak menutup kemungkinan apapun yang ada di tangan pengendara bisa menempel. Apalagi jika berkendara tidak mengenakan sarung tangan, alhasil handgrip tersebut menjadi kotor atau bahkan sampai berkerak dan jamuran.

Untuk mengatasi hal tersebut, handgrip bisa diganti dengan membeli baru. Jika tidak ingin membelinya, kamu bisa coba membersihkannya terlebih dahulu menggunakan dua bahan yang pasti ditemukan di rumah-rumah.

cara bersihkan handgrip © TikTok

cara bersihkan handgrip
© TikTok/@imam118d

Dua bahan tersebut diantaranya sabun pencuci piring dan cairan pembersih kamar mandi. Mula-mula basahi handgrip menggunakan air. Kemudian tuang sabun cuci piring ke atas permukaan handgrip. Untuk meratakan sabun bisa menggunakan tangan saja.

Setelah itu sikat handgrip dengan memakai sikat gigi bekas atau sikat cuci baju. Sikat sampai kotoran yang menempel hilang lalu bilas.