Brilio.net - Kata banyak orang, sebenarnya nggak ada di dunia ini manusia yang nggak cantik atau rupawan. Hanya saja diri mereka yang nggak piawai berdandan, sehingga penampilannya terlihat lusuh, kurang menarik, dan jadi nggak percaya diri.

Mau diakui atau tidak, makeup memang memberikan perubahan drastis pada wajah seseorang. Dari yang sebelumnya terlihat pucat, jadi lebih fresh hanya karena makeup, atau dari tua menjadi muda berkat bantuan makeup. Tentu semua itu didukung oleh keterampilan makeup yang dilatih terus menerus.

Sekarang belajar makeup nggak perlu ikut kelas di luar rumah. Belajar mandiri lewat video di YouTube atau media sosial lain bisa banget, lho. Banyak banget influencer ataupun yang non-influencer adu skill makeup dengan hasil nggak kaleng-kaleng.

Kayak wanita yang satu ini. Sekilas sebelum dimakeup, banyak warganet yang bilang wajahnya mirip seperti "Ibu Hajat", content creator TikTok yang sering bikin parodi hajatan. Tapi setelah makeup, wajahnya jadi 180 derajat berubah.

transformasi makeup flawless © TikTok

foto: TikTok/@bellanad__