Brilio.net - Buat kamu yang punya rumah dua lantai atau lebih, biasanya rumah tersebut punya atap corcoran alih-alih genting. Pada lantai paling atas, bagian rumah ini disebut sebagai rooftop. Nah bagian ini kadang dijadikan tempat untuk menjemur pakaian atau menanam tanaman hidroponik.

Namun, area rooftop nggak hanya sebagai tempat jemur pakaian, loh. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat nongkrong yang nyaman.

Jika kamu punya pemikiran demikian dan sedang scroll untuk mencari referensi, video berikut ini mungkin bisa jadi bahan inspirasi. Lewat unggahan di akun TikTok @info.rumahsidoarjo, rooftop yang awalnya tampak biasa-biasa saja, berhasil disulap menjadi estetik.

"Renov rooftop aesthetic keren banget," kata pemilik akun dalam caption.

Diketahui, alasan rooftop ini direnovasi karena ada tetangga yang meninggikan tembok rumah mereka, sehingga menutup satu sisi rooftop si pemilik rumah dalam video. Hal itu membuat pemandangan di rooftop jadi tertutup oleh tingginya tembok.

rooftop jadi tempat nongkrong estetik © TikTok

foto: TikTok/@info.rumahsidoarjo

Di awal video, rooftop tersebut hanya menjadi tempat untuk kompresor AC dan tandon air. Di area itu juga ada meja dan bangku sederhana untuk bersantai.