Brilio.net - Harus diakui bahwa makeup dapat mengubah penampilan seseorang. Dengan teknik yang tepat, riasan dapat menutupi berbagai masalah kulit seperti bekas jerawat, flek hitam, hingga warna kulit yang tidak merata. Banyak MUA yang menunjukkan kemampuan power of makeup yang dapat membuat wajah seseorang jadi berbeda dengan aslinya.

Salah satunya adalah MUA yang memiliki akun TikTok @ariizam. Dalam video yang terdiri dari tiga part tersebut, dia memperlihatkan kemampuannya saat merias ibu penjual sayur di kompleknya. Dengan kelihaiannya merias, dia berhasil membuat penjual sayur tersebut bak orang yang berbeda.

Pekerjaan menjual sayur membuat klien MUA tersebut kerap berada di bawah sinar matahari langsung. Akibatnya, wajahnya jadi terbakar sehingga membuat masalah kulit seperti flek hitam dan warna kulit yang tidak merata.

MUA tersebut pun berusaha menyulap ibu penjual sayur tersebut. Pertama-tama, dia mengoleskan moisturizer sebagai tahap pre make up agar kulit wajah menjadi lembab. Hal ini bisa membantu agar makeup bisa menempel dengan baik sehingga hasil makeup bisa tahan lama.

Untuk menutupi flek hitam pada wajah, sang MUA mengaplikasikan corector berwarna orange di titik-titik yang diperlukan. Setelah itu, oleskan foundation berwarna natural. Pemilihan warna foundation ini dilakukan agar wajah sang ibu penjual sayur tidak menjadi abu-abu. Ratakan foundation dengan beauty blender dengan cara ditekan-tekan ringan. Setelah itu set base makeup dengan bedak tabur.

make over ibu penjual sayur © Tiktok

make over ibu penjual sayur
TikTok/@ariizam

Kemudian lanjutkan ke riasan mata. Awalnya, aplikasikan base eyeshadow di kelopak mata lalu timpa dengan eyeshadow berwarna pink hingga atas kelopak mata. Setelah itu, buat cut crease di kelopak mata dan tambahkan glitter berwarna putih. Agar sang klien tampil membahana, pasang bulu mata dengan teknik jahit bulu mata. Tak lupa buat alis dengan metode alis serat agar tetap tampak seperti alis natural. Terakhir, aplikasikan eyeliner berwarna putih di bawah mata untuk membuat ilusi mata yang besar.