Brilio.net - Untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup, seseorang harus bekerja keras. Berbagai pekerjaan dipilih seseorang, bahkan terkadang harus bekerja di luar negeri.

Hal ini juga dilakukan oleh seorang pria yang memilih bekerja di Taiwan ini. Seorang pria tenaga kerja Indonesia (TKI) ini belum lama mendadak viral karena memperlihatkan kegiatan memulung di Taiwan.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @anandayuuu_, Kamis (10/3), pria tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kegiatannya sedang memulung.

@anandayuuu_ mulung di TAIWAN part 4, maaf lur gak bisa kirim kirim, jumlah banyak.peraturan tidak memungkinkan, kami melakukan itu. cuma berbagi info. #tkijepang #taiwan #sepatubekas #indonesia #tkitaiwan #ngawi_ramah #taiwantiktokindonesia #sepedalistriktaiwan #tki #tkimalaysia #tkisingapura #tkihongkong #azzahra suara asli - anandayu_

""Assalamualaikum, ayo berangkat lagi mulung di Taiwan. Jadi jalannya itu di dekat bandara, tapi ya cepet-cepetan sama truk sampah," ungkap pria tersebut dengan bahasa Jawa.

TKI ini tunjukkan tempat mulung di Taiwan © TikTok

foto: TikTok/@anandayuuu_

Dalam video tersebut terlihat ada beberapa orang turut memulung barang bekas di lokasi yang sama. Disebutkan demi mendapatkan barang bagus harus bersaing dengan truk sampah.

Tidak disangka dalam video tersebut memperlihatkan kawasan sampah tersebut ditemukan barang-barang seperti sepatu masih dalam kondisi baru. Pria ini pun sampai tak bisa berkata-kata melihatnya.

TKI ini tunjukkan tempat mulung di Taiwan © TikTok

foto: TikTok/@anandayuuu_

"Sepatu, segini banyaknya baru semua. Bisa dilihat ini, sandal, nih dibersihkan bisa ini," kata pria tersebut.

Tidak hanya sepatu saja. Di tempat pria TKI mulung tersebut juga terdapat barang-barang mebel pula seperti kursi, meja yang juga di buang di kawasan itu. Kondisinya pun juga masih baik.

"Itu sofa-sofa itu, mebel, sampai enggak bisa ngomong aku," kata dia.

TKI ini tunjukkan tempat mulung di Taiwan © TikTok

foto: TikTok/@anandayuuu_

Unggahan akun TikTok @anandayuuu_ itu pun lantas mencuri perhatian publik. Hingga artikel ini ditulis, video yang diunggah pada (3/3) tersebut telah disukai sebanyak 182 ribu lebih pengguna TikTok lainnya. Kolom komentar unggahannya ramai dengan beragam reaksi warganet.

"JIWA THRIFTING KU MERONTA2," lanjut @IbuNegara.

"siapapun klian yg mau ke Taiwan tolong ajak syaa," papar @Yaa.

"perlu otw aku, mas itu mainan anak"luruh sakardus paketna indo mas," lanjut @Formosa.

"Ya Allah tolong itu yang orang cilacap kalau pulang bawain buat saya mas," balas @sasaaa.