Selanjutnya pemilik kamar memulai make over dengan menutup retakan-retakan 'rambut' yang sudah mulai terlihat pada permukaan tembok. Retakan-retakan tersebut pun ditutup satu persatu menggunakan dempul putih sekaligus memperbarui warna dinding menjadi putih cerah.

Setelah itu, pada separuh bagian dinding terlihat dipasangi kayu jati Belanda sebagai hiasan pada dinding yang ditempel menggunakan paku yang kemudian ditutupi oleh dempul putih.

Kayu jati Belanda berukuran 120 cm ini dipasang berjejer horizontal dengan jarak 30 cm satu sama lain. Pemilik video mengungkapkan kayu tersebut punya harga Rp 150 ribu.

make over kamar kos murah TikTok

foto: TikTok/@thisisylo

Setelah kayu terpasang rapi pada dinding. Dimulailah proses pengecatan pada seluruh permukaan dinding. Pemilik video sendiri menampakan cat yang dipilihnya berwarna hijau sage yang dibeli dengan harga Rp 202 ribu.

Pada bagian dinding yang telah dipasangi kayu jati, seluruhnya dicat oleh cat hijau sage tersebut sampai seluruhnya berubah warna.

Pada momen selanjutnya akhirnya diperlihatkan kondisi kamar yang berubah warna dan ornamen dan terlihat lebih estetik daripada sebelumnya. Suasana kamar jadi terlihat lebih hangat dengan perpaduan warna putih dan hijau sage pada permukaan dinding.

make over kamar kos murah TikTok

foto: TikTok/@thisisylo

Terlebih jika dipadukan dengan kasur dan bantal dengan motif kotak-kotak semakin memanjakan mata dan tentunya menambah kenyamanan si pemilik kos untuk beristirahat di kamar tersebut.

Warganet yang melihat video yang telah ditonton 176 ribu 9 ratu kali ini seketika penasaran dengan berbagai penampakan yang ada di kamar tersebut. Mulai dari cat, kayunya, sampai ada warganet yang salah fokus untuk menanyakan AC di kamar tersebut kepada si pemilik video.

Kalau kamu sendiri bagaimana? Tertarik make over kamarmu sendiri? Bujetnya murah aja kok!

 

@thisisylo Jadi beda suasananya #makeoverkamar #scarlettwhitening #serumacarlett #serumbrightening #makeoverkamarlowbudget #diywalldecor #walldecormurah #SarimiIsi2LebihEnakBray YouTube, everyday, pets, animals(1014450) - TAKACHAN