Brilio.net - Kehadiran Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra dalam sebuah upacara bendera sangat penting. Mereka dilatih berbaris dan mengibarkan bendera selama berbulan-bulan, agar tampil sempurna saat hari upacara tiba. Kesehatan fisik sangat dijaga agar tidak menghalangi prosesi upacara.

Kendati demikian kejadian pingsan di tengah upacara tetap tak bisa dihindari. Beberapa orang yang mungkin secara fisik belum siap saat dijemur di lapang, bisa pingsan kapan saja. Seperti yang terjadi dengan Paskibraka berikut ini.

bangkit usai didatangi gibran © 2021 YouTube

foto: YouTube/Info Seputar Solo Raya Channel

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengukuhkan Paskibraka Kota Solo yang akan bertugas di Upacara Bendera HUT ke-76 RI pada Senin (16/8). Namun saat pengukuhan tersebut hampir selesai, tiba-tiba saja salah satu anggota Paskibra tersebut pingsan.

Mendapati temannya pingsan, anggota upacara lain segera menolongnya dan membawa ke tempat yang lebih teduh. Sesaat Gibran Rakabuming menghampiri Paskibra yang pingsan, siswa itu langsung tersadar dan kembali menuju barisan.

bangkit usai didatangi gibran © 2021 YouTube

foto: YouTube/Info Seputar Solo Raya Channel

Gibran sempat khawatir kepada siswa itu dan bertanya apakah masih kuat mengikuti upacara.

"Kuat ndak? besok lebih panas lho," katanya sambil mengamati siswa tersebut.

Upacara pengukuhan itu diakhiri dengan Gibran yang mendatangi satu persatu anggota Paskibraka dan mengucapkan selamat berjuang kepada mereka.

(brl/lea)