Brilio.net - Pisang bisa dibilang merupakan buah yang digemari banyak orang. Sebab, buah ini bisa diolah jadi beragam hidangan, bahkan mau dimakan langsung juga tetap enak. Pisang juga bisa diolah jadi kue, semisal barongko khas Sulawesi. Kalau pengin yang gurih-gurih, pisang pun bisa diolah jadi gorengan. Tak pelak, pisang disukai banyak kalangan di seluruh dunia.

Selain itu, pohonnya juga terbilang mudah ditanam. Konon, tanaman ini bisa tumbuh di sembarang tempat. Namun, agar bisa berbuah secara optimal, ia harus ditanam di dataran rendah, tak lebih dari 1000 mdpl. Umumnya, pohon tersebut hanya berbuah satu tandan sekali yang berisi 5-7 sisir. Artinya, jumlah buahnya bisa mencapai puluhan sekali panen.

Tapi tentu tak ada yang bisa menyaingi produktivitas pohon pisang milik Atok Dalang di serial kartun Upin dan Ipin. Di salah satu episodenya, Atok Dalang diperlihatkan memiliki pohon pisang dengan tandan yang super panjang, menjulur hingga hampir menyentuh permukaan tanah. Saking banyaknya buah di tandan tersebut, ia dijuluki Pohon Pisang Seribu.

Mungkin tak ada yang mengira pohon pisang seribu ada di dunia nyata hingga akun TikTok bernama @fruit_934 mengunggah sebuah video.

pohon pisang mirip di upin ipin © TikTok

foto: TikTok/@fruit_934

Dilansir brilio.net pada Kamis (3/8), video tersebut memperlihatkan pohon pisang yang sekilas tampak biasa saja. Namun, ketika tandannya diperlihatkan, rasa takjub pasti hinggap di kepala penonton. Pasalnya, pohon pisang tersebut punya tandan yang tak biasa.