Brilio.net - Penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin menyebar ke seluruh dunia. Hal itu membuat rumah sakit di berbagai negara kehabisan peralatan perlindungan diri mulai dari jas hazmat, sarung tangan, hingga masker untuk para medis sebagai garda terdepan dari kasus ini.

Beruntungnya saat ini banyak orang yang turun tangan untuk membuat peralatan perlindungan diri yang nantinya akan dibagikan kepada tim medis. Seperti halnya dengan seorang perawat di Filipina memperhatikan bahwa rumah sakit di negaranya kehabisan peralatan pelindung, oleh karena itu, ia memutuskan untuk menjahit set pakaian pelindung untuk staf medis di The Medical City Iloilo.

Untuk membuat pengalaman menjahitnya menyenangkan, perawatan bernama Adrian Pe itu membuat pakaian pelindung ini untuk meniru karakter film fiksi seperti Teletubbies, Darth Vader dan juga Power Rangers.

Adrian Pe © 2020 brilio.net

Di akun Instagram-nya (@senoritoaidz) tempat ia menggunakan untuk berbagi semua gaun-gaun cantik yang ia rancang untuk pengantin wanita, Adrian berbagi proses pembuatan baju hazmat khusus ini. Foto di bawah ini menunjukkan pakaian hazmat bertema Teletubbies yang dikenakan oleh tim garis depan.

Loading...

Memahami bahwa bekerja di rumah sakit melelahkan dan menguras tenaga, ia telah belajar untuk berfokus pada keindahan profesi dan bersyukur atas pengalaman dan orang-orang.

“Saya banyak bekerja di rumah sakit dan pekerjaan di sana melelahkan. Dan saya selalu belajar sendiri untuk mencari keindahan di dalamnya, untuk melihat keindahan di wajah pasien dan bersyukur. Dan saya akan membuat busana medis tersebut lebih berwarna," ucapnya seperti dilansir brilio dari World Of Buzz, Senin (6/4).

Dalam postingan tersebut, ia membagikan ketika rekan-rekannya membantu mengukur dan memotong kain yang diperlukan untuk baju hazmat selama waktu istirahat mereka. Beberapa dari mereka bahkan membantunya menjahit pakaian ini.

Adrian Pe © 2020 brilio.net

Dia juga telah membuat satu set pakaian pelindung yang cocok dengan gambar Power Ranger, mungkin membuat impian banyak orang menjadi kenyataan. Selain set pakaian Teletubbies dan Power Rangers yang lucu dan lucu, Adrian membuat set pakaian lain yang meniru Darth Vader dan Stormtroopers.