Brilio.net - Makeup adalah segalanya bagi para perempuan. Khususnya jika sedang berada di luar rumah, polesan bedak, lipstik dan kawan-kawannya harus menempel di wajah. Tapi kalau sedang terbaring di rumah sakit, apakah harus pakai makeup juga? Hmmm... Tampaknya tidak perlu.

Namun belakangan ini viral potret seorang pasien wanita yang pakai makeup tebal sedang terbaring di ranjang rumah sakit. Tentu saja riasan wajah setebal itu bikin warganet heran. Bukan, perempuan itu bukan mau kondangan. Lalu apa alasan sebenarnya?

Dilansir brilio.net dari China Press, Kamis (2/1), usut punya usut cewek bernama Wangmei ini meskipun sedang sakit tapi perasaannya senang. Pada unggahan Facebook yang ia posting, Wangmei menuliskan kalau saat itu sang kekasih akan menjengukya di rumah sakit.

makeup terbaring di rs alasan heran © chinapress.com.my

foto: chinapress.com.my

Loading...

Tak mau bertemu pacar dengan keadaan pucat, cewek ini pun memutuskan untuk memoles riasan di wajahnya. Meski demikian, tampaknya makeup yang ia kenakan terlalu tebal. Lihat saja, Wangmei nggak sekadar pakai lipstik atau bedak saja. Tapi lengkap dengan eyeshadow, blush on, pensil alis, bulu mata palsu bahkan sampai pakai anting-anting bagus segala. Bak mau berangkat ke kondangan.

Potretnya tersebut sangat kontras dengan kondisinya yang tampak sedang terbaring lemas. Apalagi ada alat bernapas yang terpasang di hidungnya. Meski riasannya bisa dibilang luar biasa, namun aksinya itu malah kena kritik warganet.

makeup terbaring di rs alasan heran © chinapress.com.my

foto: chinapress.com.my

Aksi Wangmei ini pun menuai pro dan kontra. Banyak warganet yang mengkritik keputusannya untuk melakukan makeup full. Padahal ia saat itu sedang sakit dan terbaring lemah. Masa mau bertemu pacar saja sampai segitunya, sih?

Tapi beberapa warganet ada juga yang membelanya. Beberapa dari mereka memuji Wangmei yang tampil total agar tak terlihat pucat di depan pacarnya. Itu merupakan salah satu tindakan untuk menyenangkan kekasih yang patut diapresiasi.

Kalau menurut kamu, gimana?