Beruntungnya, wanita ini sering disupply makanan dari orang tua. Jadi, untuk keperluan bahan dapur tidak terlalu banyak. Kendati demikian, ia tetap membeli keperluan pribadinya dan beberapa bahan dapur saja.

Ia pun menghapus belanja bulanan dalam daftar rencananya, dan menggantinya dengan belanja sesuai kebutuhan. Saat membeli kebutuhan, ia pun memilih barang-barang yang diskon. Sehingga, keuangannya bisa lebih terkontrol. Terlebih, ia lebih memilih memasak di rumah daripada membeli.

wanita keluarga bujet Rp 1 juta per bulan © TikTok

foto: TikTok/@cindyarmdya

Untuk kebutuhan makan dan belanja sesuai kebutuhan, ia hanya mengeluarkan Rp 1,5 sampai Rp 2 juta dalam sebulan. Bila direkap semua pengeluaran satu bulan, wanita ini mengeluarkan uang kurang dari Rp 3 juta. Total biaya yang dikeluarkan selama sebulan itu untuk dua orang, ia dan suaminya. Jadi, bisa disimpulkan satu orang hanya mengeluarkan dana Rp 1 jutaan saja.

wanita keluarga bujet Rp 1 juta per bulan © TikTok

foto: TikTok/@cindyarmdya

Unggahan videonya yang menunjukkan tinggal di Ibukota tak menjadikan sengsara apalagi sampai tersiksa pun langsung mengundang respon dari warganet. Tak sedikit yang minta tips lainnya dalam menerapkan hidup frugal living.

"mbak, sampeyan kereeeen. moga aku bisaa menerapkan frugal living," ucap @tokonyadory

"kak saya bisa hemat di bahan dapur tapi jajan belum bisa minta tipsnya dunk," imbuh @l1bra_oktober

"spill sisa penghasilan yg bs ditabung kak ...," tutur @taraganitg

@cindyarmdya hidup sejutaan perorang perbulan di ibu kota bisa? bisa puol kalo buat kita, malah nyisa, biaya hidup disini itu ngga mahal, yang mahal gaya hidup. tapi ini ngga bisa buat patokan ya, karna tiap keluarga pasti beda kebutuhan dan prioritasnya #budgeting #tipshemat #frugalliving #frugal girls like me don't cry (sped up) - thuy