Brilio.net - Di era kemajuan teknologi saat ini banyak perangkat pintar diciptakan, termasuk smart bed. Smart Bed yang pertama kali dirilis lewat Kickstarter ini menggunakan sel-sel bulat berisi udara yang bisa mengembang dan mengempis sesuai perintah untuk mendapatkan posisi tidur yang paling nyaman.

Seperti brilio.net lansir dari indiegogo.com di bagian bawahnya terdapat lampu yang bisa menyala saat kita terbangun di tengah malam. Balluga memberikan dukungan aplikasi yang memungkinkan kamu mengoperasikan smart bed melalui smartphone.

Gadget - Balluga Smart bed, tempat tidur yang dapat mengembang dan mengempis sesuai perintah. © 2016 brilio.net

Smart Bed Balluga ini juga memiliki fungsi getar untuk memijat dan built-in air conditioning yang berfungsi menyesuaikan suhu di bawah selimut dengan suhu di ruangannya. Menariknya lagi, smart bed Balluga dilengkapi perangkat untuk mendeteksi dengkuran.

Balluga mengklaim, smart bed buatannya memiliki teknologi anti mendengkur, yang bekerja melalui built in microphone dengan cara mendeteksi dengkuran lalu memiringkan kepala pengguna untuk menghentikan dengkuran.

Loading...

Hanya saja smart bed Balluga masih belum didukung fitur sleep tracking untuk memonitor waktu tidur kamu. Smart bed Balluga dibanderol dengan harga USD 1.199 atau sekitar Rp 15,8 juta untuk single bed, dan USD 3.299 atau sekitar Rp 43,5 juta untuk California King dengan fitur lebih lengkap.