Brilio.net - Kasus penculikan dan kekerasan terhadap anak memang tak ada habisnya. Kian lama kasus kekerasan terhadap anak semakin memprihatinkan saja.

Memahami problematika tersebut, perusahaan Xiaomi akhirnya meluncurkan sebuah produk terbarunya, berupa smartwatch untuk anak-anak yang dinamai Mi Bunny. Arloji pintar itu dibanderol dengan harga sekitar Rp 532.800.

Arloji pintar bernama Mi Bunny menawarkan konektivitas Wifi dan Bluetooth, dengan teknologi pelacakan GPS. Dan yang lebih penting, Mi Bunny ini dilengkapi tombol SOS yang dapat mengirimkan lokasi GPS perangkat, dan juga rekaman audio selama beberapa detik.

Arloji Pintar © 2016 brilio.net

Dikutip dari xiaomi-mi.com, Selasa (10/5), Mi Bunny ini dikenal sebagai Mitu Watch, perangkat yang mampu mengirimkan peringatan ketika pemakainya bergerak di luar zona yang ditentukan.

Mi Bunny mampu melakukan panggilan suara dengan kartu SIM prabayar dan didesain cocok dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.2 dan ke atas. Dengan begitu, keberadaan anak dan keamanan anak kecil, bisa terpantau dengan baik oleh orangtua melalui smartphonenya.