Brilio.net - Dulu sebelum adanya tongsis atau tongkat narsis, gaya orang ketika mengambil foto adalah dengan meminta bantuan orang lain atau rekan untuk mengambil gambar.

Kini setelah majunya teknologi smartphone, semakin baik pula kemampuan kamera hingga akhirnya menumbuhkan gaya foto selfie dan melahirkan tongsis.

Tampaknya beberapa tahun ke depan, eksistensi tongsis akan segera lengser oleh penemuan lain yang lebih baru, yang dikenal dengan kamera terbang yang disebut Hover Camera.

Inovasi baru kamera terbang ini tentu akan mengubah segalanya. Dikutip brilio.net dari Antara, Rabu (4/5), perusahaan teknologi asal Tiongkok, Zero Zero Robotics mengumumkan Hover Camera merupakan kamera terbang yang memungkinkan pengguna mengambil gambar beresolusi tinggi dari jarak jauh.

Hover Camera memiliki berat sangat ringan hanya 238 gram dan dapat dikendalikan melalui sebuah aplikasi, yang juga memungkinkan video untuk disiarkan secara langsung. Keren kan?

Loading...

BACA JUGA: Siapa sangka, 7 makanan ini ternyata dibuat dengan teknologi tinggi, nomor 4 harus kamu coba!

Hover Camera ini berbeda dengan pesawat tanpa awak, perangkat ini memiliki fitur 'follow me' (ikuti saya) yang dapat melacak gerakan pengguna, asalkan terhubung dengan Wi-Fi dan ia mampu terbang selama delapan menit.

Kendati dijamin akan ramai di pasaran, Zero Zero Robotics belum mengungkap berapa harga Hover Camera. Namun diperkirakan perangkat tersebut akan ditawarkan dengan harga sekitar USD 600 atau sekitar Rp 8 jutaan.

Seperti apa Hover Camera itu? Berikut penampakannya.. KLIK NEXT