Brilio.net - Menjaga kebersihan rumah memang susah-susah gampang. Pasalnya, ada banyak komponen yang harus dibersihkan. Maka dari itu, banyak yang membuat jadwal rutin untuk membersihkan beberapa ruangan dan peralatan di dalam rumah. Hal tersebut bertujuan agar rumah tetap bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Biasanya, proses bersih-bersih rumah dimulai dengan membersihkan debu yang ada di permukaan perabotan rumah, lalu dilanjutkan dengan menyapu dan mengepel lantai. Namun, meski rumah sudah dibersihkan secara berkala, terkadang tetap saja ada kotoran atau debu yang masih tertinggal.

Selain permasalahan debu, kemunculan serangga kecil di dalam rumah juga bisa membuat penghuninya merasa kurang nyaman. Beberapa serangga kecil yang kerap muncul di rumah adalah nyamuk dan lalat. Lalat yang dibiarkan beterbangan dan hinggap di makanan dapat berisiko membawa penyakit.

Berbeda dengan lalat, nyamuk justru kerap muncul saat malam hari dan menggigit kulit tubuh. Akibatnya, tidur menjadi tak nyenyak karena gigitan nyamuk. Untuk mengusir kedua serangga tersebut, biasanya banyak yang memilih untuk menggunakan obat semprot serangga.