Dengan fokus pada kulit yang bersinar dan sehat, makeup ini cenderung menggunakan teknik tata rias yang lebih ringan dan natural. Wajah pengantin akan terlihat segar dengan sentuhan foundation yang meratakan warna kulit dan menyamarkan kekurangan.

makeup pengantin syari © TikTok

foto: TikTok/@mirnamakeup_syari

Pengantin syari pada intinya adalah menutup aurat wanita dengan rapat, termasuk bagian tangan. Pengantin yang mengusung konsep syari biasanya menggunakan sarung tangan pas acara berlangsung. Kendati memakai sarung tangan, pengantin tetap dibuatkan henna di telapak tangannya.

"bahkan ibu juga ikut andil dalam persiapan agar anaknya tampil sesuai syariat utk sekecil sarung tangan saja ibu ikut mengingatkan dan memasangkan," tulis sang MUA.

makeup pengantin syari © TikTok

foto: TikTok/@mirnamakeup_syari

Selain natural dari segi riasan, pengantin syari umumnya menggunakan hijab panjang menutup dada. Bagian belakang juga tertutup hijab dengan rapi. Penampilan syari untuk pengantin mungkin jarang digunakan, namun bukan berarti hasilnya aneh, lho.

Mirna Makeup Artist ini menunjukkan bahwa meskipun mempelai memakai hijab syari dengan perpaduan sunting untuk pengantin adat, tapi hasilnya nggak manglingi dengan pengantin lainnya.

makeup pengantin syari © TikTok

foto: TikTok/@mirnamakeup_syari

Video yang dibagikan pada Senin (3/4) itu ramai dikomentari oleh pengguna TikTok. Banyak yang memuji riasan sang MUA walau riasannya tanpa bulu mata palsu.

"maa syaa allah semoga anak aq klo nikah begini harus syar'i," komentar alyafathir.

"banyak yang ga sadar kalo "makeup natural" saat nikah itu gak lekang oleh waktu.kalo anak cucu lihat foto kita akan tetap fresh," ujar REZA DIY.

"lebih cantik begini,begini aja udah pangling," puji Sofia_.

"aaaa berharap bgtt orngtuakuu bisa gtuu.. seenggaknya nanti mertuaku nyuruh wkwk," tambah quella1.

@mirnamakeup_syari Makeup syar’i by mirna makeup syari #makeupsyarisumbar #makeupsyaripadang #muasyariindonesia suara asli - mirnamakeup_syari