×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
'Tamparan' bagi Indonesia, suporter Jepang punguti puntung rokok di AG

View Image

0

BRILIO » Wow

'Tamparan' bagi Indonesia, suporter Jepang punguti puntung rokok di AG

Tak terlihat rasa jijik dan keraguan dari raut wajah mereka.

21 / 08 / 2018

Brilio.net - Permasalahan sampah memang menjadi salah satu masalah yang tidak ada habisnya di Indonesia. Kesadaran untuk sekadar membuang sampah pada tempatnya masih menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan.

Nah beberapa waktu kemarin, ada sebuah pemandangan yang berhasil 'menampar' masyarakat Indonesia. Pemandangan tersebut menunjukkan dua orang pendukung Asian Games 2018 dari Jepang yang sedang memunguti puntung rokok dan membuangnya ke tempat sampah.

Tindakan dua orang pendukung muda dari Jepang itu menjadi 'tamparan' keras bagi kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap membuang sampah sembarangan. Kejadian yang menarik perhatian itu ramai menjadi perbincangan publik setelah diunggah ke media sosial, salah satunya oleh seorang pemilik akun Twitter @motikatrok.

puntung rokok © 2018 Twitter-foto: Twitter/@motikatrok

Dari cuitannya itu, terlihat satu orang anak lelaki dan perempuan yang sama-sama mengenakan kaus hitam. Keduanya kompak memunguti puntung rokok bekas yang berserakan di bawah pohon. Tidak terlihat rasa jijik dan keraguan dari raut wajah mereka.

Loading...

puntung rokok © 2018 Twitter-foto: Twitter/@motikatrok

"Mungutin puntung rokok yang berserakan di bawah pohon, dan membuangnya ke tempat sampah..

Mereka ini tamu dari negeri tetangga...

Apa kita ga malu ya?," tulis @motikatrok pada cuitannya yang dikutip brilio.net, Selasa (21/8).

puntung rokok © 2018 Twitter-foto: Twitter/@motikatrok

Tindakan terpuji kedua bocah asal Jepang itu sontak menuai beragam reaksi dari warganet. Tidak sedikit yang ikut merasa 'tertampar' dan malu setelah melihat tindakan dua orang pendukung asal Jepang itu. Ada juga yang menyebut bahwa di lokasi itu masih lebih bersih dibanding lokasi lainnya.

"Ampun....sma aja di tamparin muka kita seratus x .....," pungkas akun @EndiWidjajaK.

"Oh wow. Asian games udah woro2 biar warga jaga kebersihan, buang samvah pada tempatnya. Malah turis asing yg jaga lingkungan kita :' wa merasa malu dan kagum bebarengan.," ujar akun @Melina_ik11.

"Mereka yg mbuang ko aku yang malu," komentar akun @waarr_.

"Malu dong kita. Otak orang kita blm nyampe ke level sprti itu. Ada sih bbrp otak yg berpikir spti itu. Tapi otak-otak yg malah dianggap anehlah, sok bersihlah, sok patenlah, kan udh ada petuganya lah. Butuh waktu utk otak orang kita spya ke level sprti itu.," ungkap akun @rizalnyak.

"wkwkwk di Jepang itu tepatnya di daerah shinjuku, gua liat pake mata kepala sendiri ada cewe Jepang pakai dress, cakep, seksi tapi dia rela mungutin puntung rokok yg nyelip diantara konblok depan toko nya. skg mah malu aja sih gua klo msh buang puntung rokok sembarangan.," tambah akun @dedifadila.

"Ini sih mending di Senayan. Coba dia lewat Tanah abang atau Senen, bisa2 dia bawa sapu ma grobak sampah.," tulis akun @Guidetti07.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more