Brilio.net - Saat mengirim surat melalui jasa pengiriman seperti pos, pasti dibutuhkan alamat lengkap agar surat itu bisa sampai di tempat yang dimaksud. Tentu saat alamat tak lengkap, bahkan tak ada alamatnya, petugas akan kesulitan untuk memproses surat itu.

Tak hal yang luar biasa dilakukan seorang perempuan di Búðardalur, Islandia. Dilansir brilio.net dari mnn.com, Senin (5/9), turis asing yang sedang singgah di Búðardalur, Islandia itu ingin mengirim surat. Tapi masalahnya, ia tak tahu nama dan alamat lengkap yang akan dikirimi surat. Dengan kecerdasan dan ingatan memori yang kuat, ia punya cara sendiri agar surat itu tetap bisa sampai diantarkan oleh petugas pos.

Ia menggambar peta di amplop surat itu, di mana surat itu harus diantarkan oleh petugas pos. Ia menandai lokasi itu dengan bolpoin warna merah. Sementara itu di atas peta ditulisi alamat secara umum dari penerima surat itu.

Negara: Islandia

Kota: Búðardalur

Loading...

Nama: sebuah peternakan kuda milik pasangan Islandia-Denmark yang mempunyai tiga anak dan banyak domba!

surat tanpa alamat © 2016 brilio.net

Ia juga menuliskan catatan di sudut surat "Perempuan Denmark yang berkerja di supermarket di Búðardalur" untuk membantu petugas pos mengidentifikasi penerima surat.

Amplop itu pun ternyata bisa sampai ke orang yang dimaksud, meskipun hanya menuliskan peta tanpa alamat yang jelas seperti lazimnya pengiriman surat.

Foto amplop dan cerita tentang peristiwa itu tersebar melalui Reddit beberapa waktu lalu dan menyita perhatian pengguna internet. Surat kabar lokal Skessukorn menuliskan jika peristiwa itu membuktikan kalau semua hal bisa memungkinkan di Islandia.

Wah...menarik ya kisahnya.