Dijuluki "negara air".

Meski tak punya lautan, Paraguay memiliki beberapa sungai dan waduk yang memainkan peran penting dalam kehidupan ekonomi, sosial, dan lingkungan negara ini.

Angkatan Laut Paraguay Berbagai sumber

foto: pixabay.com

Sungai Paraná adalah salah satu sungai terpanjang di dunia dan membentang melalui beberapa negara di Amerika Selatan, termasuk Paraguay. Sungai ini menjadi sumber utama bagi perikanan dan transportasi di negara ini. Selain itu, sungai Paraná juga memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi.

Selain sungai Paraná ada pula sungai Paraguay. Sungai utama di negara ini membentang membelah Paraguay dari utara ke selatan. Sama seperti sungai Paraná, sungai Paraguay juga menjadi sumber utama bagi perikanan dan transportasi, serta memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi.

Angkatan Laut Paraguay Berbagai sumber

foto: pixabay.com

Bukan hanya sungai, ada pula waduk seperti Waduk Itaipu. Waduk ini adalah salah satu waduk terbesar di dunia dan berada di perbatasan antara Paraguay dan Brasil. Waduk ini menjadi sumber utama bagi listrik di kedua negara dan memainkan peran penting dalam pembangunan infrastruktur energi.

Angkatan Laut Paraguay Berbagai sumber

foto: pixabay.com

Ada juga Waduk Yacyretá yang merupakan waduk besar yang berada di perbatasan antara Paraguay dan Argentina. Waduk ini menjadi sumber utama bagi listrik di kedua negara dan memainkan peran penting dalam pembangunan infrastruktur energi.