Brilio.net - Benua Afrika merupakan benua yang begitu menarik. Di daratan yang letaknya di selatan Benua Eropa ini, kamu bisa menemukan berbagai hal menarik, dari mulai mengetahui fakta negara-negara di dalamnya, kebudayaannya, hingga ragam flora dan faunanya.

Nah, salah satu hal menarik yang perlu kamu ketahui adalah keberadaan suatu Gambia. Jika menilik dari Google Maps, kamu akan menemukan keunikan dari bentuk wilayah Gambia yang menjulur panjang mengikuti aliran sungai.

Fakta menarik negara gambia Berbagai sumber

foto: Google Maps

Ya, wilayah negara ini punya bentuk yang sangat unik dengan hanya punya wilayah mengikuti aliran sungai Gambia. Nah, untuk tahu lebih jauh mengapa bentuk negara Gambia sangat unik, mending kamu scroll terus dan baca ulasan di bawah ini.

Dilansir brilio.net dari Central Intelligence Agency dalam The World Factbook, Jumat (3/2), Gambia merupakan negara kecil di Afrika Barat yang berukuran 11.295 km persegi dan memiliki populasi sekitar 2.5 juta jiwa. Negara ini terletak di antara Senegal dan Guinea-Bissau yang mengitari Sungai Gambia.

Fakta menarik negara gambia Berbagai sumber

foto: gambia.co.uk

Wilayahnya negara ini hanya mengikuti aliran Sungai Gambia dan punya lebar wilayah 80 km dengan panjang sekitar 480 km. Sungai Gambia sendiri adalah sungai terpanjang di negara Gambia dan memiliki panjang sekitar 1.120 km.