Brilio.net - Setiap anak yang sudah beranjak dewasa, dituntut untuk bisa mandiri. Anak tersebut harus mencari kerja untuk bisa menghidupi dirinya sendiri. Tak jarang, sang anak harus merantau ke luar kota, dan rela meninggalkan kampung halaman, rumah, dan orang tuanya.

Bagi anak rantau, mudik ke rumah adalah sebuah momen yang membahagiakan. Begitu juga yang dirasakan oleh orang tua. Usianya yang semakin senja, membuatnya hanya ingin bertemu dengan anak-anaknya yang merantau untuk pulang ke rumah.

Namun, tak semua orang yang merantau dengan mudah pulang ke kampung halaman. Alasannya banyak, mulai kesibukan kerja hingga tak punya ongkos. Mereka yang merantau harus punya mental yang kuat guna menahan rindu dengan orang-orang tercinta di kampung halaman. Tak jaran, beberapa anak rantau terkadang baru bisa pulang lebih dari lima tahun, membuat orang tua di rumah bahkan sampai pangling dengan wajah anaknya.

momen wanita beri kejutan ke ibunya jadi sales kopi TikTok

foto: TikTok/@leamarlia27

Salah satu kisahnya terekam dalam video yang viral berikut ini. Dibagikan oleh akun TikTok @leamarlia27, Dikisahkan seorang wanita sudah bertahun-tahun tak pulang, sampai-sampai ibunya yang sudah sepuh tak lagi mengenalinya.

Setelah tujuh tahun tak bersua sang ibu, wanita ini akhirnya memutuskan untuk pulang. Namun, dirinya melakukan cara yang berbeda dengan memberikan kejutan kepada sang ibu dengan tak memberi kabar akan kepulangannya.