Brilio.net - Ketiak merupakan salah satu area tubuh yang sering disangkut-pautkan dengan masalah munculnya bau tidak sedap pada tubuh setiap orang. Hal ini sendiri dapat muncul dikarenakan produksi keringat dan minyak yang menempel dalam waktu lama dalam aktivitas sehari-hari bercampur dengan bakteri pada kulit. Akibatnya, tidak jarang bau yang tidak sedap pun sering menguar dari area ketiak.

Selain masalah bau, ketiak juga menjadi area kulit yang rentan menjadi hitam. Hal ini dikarenakan keringat yang sering muncul di area ketiak mengandung zat-zat seperti urea dan asam amino yang –ketika keluar dari pori-pori– dapat bereaksi dengan bakteri di permukaan kulit. Proses ini kemudian dapat menstimulasi produksi melanin, yang kemudian akan menggelapkan warna kulit ketiak.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu pusing kok. Soalnya, kamu bisa lho dengan mudah mengatasi masalah tersebut dengan bahan-bahan alami yang sebagai solusi alternatif dan efektif. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran baking soda, tawas, dan aloe vera sebagaimana dilansir brilioebauty.net dari @jyotiagarwal7488 di Instagram pada Rabu (8/11).

ditabur bedak © Instagram

foto: freepik.com